Sekretaris DPRD Meranti Keluhkan SDM Pegawai

Dibaca: 1614 kali  Senin,23 Februari 2015 | 09:24:00 WIB

Sekretaris DPRD Meranti Keluhkan SDM Pegawai
Ket Foto : Gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Untuk mendukung kegiatan Pimpinan dan seluruh anggota Dewan, Sekretariat DPRD Kepulauan Meranti membutuhkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai yang memadai, sehingga seluruh program yang sudah disepakati dalam produk hukum DPA APBD bisa berjalan dengan baik.

Demikian dikatakan Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Nuriman Khair MH, kepada merantionline.com diruang kerjanya kemarin. Kemampuan SDM pegawai sangat berpengaruh terhadap realisasi program, dan juga berpengaruh pada kualitas pelayanan kegiatan kerja para anggota dewan.

“Sangat terbatas (pegawai, red) yang bisa membuat renstra, kontrak dan dokumen kerja lainnya. Ini sangat berpengaruh bagi pelaksanaan program di sekretariat dewan, sehingga realisasi program yang sudah disetujui untuk mendukung kegiatan anggota DPRD tidak berjalan sebagaimana mestinya,” kata Nuriman.

Diungkapkan Nuriman, selaku Kepala Satuan Kerja di Sekretariat DPRD, dirinya sangat ingin pelaksanaan seluruh program di satker ini berjalan dengan baik dan lancar, namun disisi lain dirinya merasa tidak memiliki kewenangan penuh dalam membenahi perangkat di jajarannya.

“Pernah saya usulkan kepada BKD untuk penggantian pejabat atau pegawai yang mampu melaksanakan program yang sudah ditentukan, namun sampai saat ini tidak ada realisasinya. Jadi kesannya satker ini hanya menjadi tempat buangan saja,” kata Nuriman.

Selain kemampuan SDM, lanjutnya, mindset para pegawai juga perlu dibenahi. Nuriman mengatakan, akhir-akhir ini banyak pegawai yang malas bahkan tidak tahu kerja, namun hanya berfikir tentang apa yang akan ia dapatkan dari pelaksanaan program tersebut.

"Kalau tahu kerja pasti akan mendapatkan nilai positifnya, tapi merealisasikan program yang sudah ada saja tidak mampu, yang ada dalam fikirannya apa yang akan didapatkan saja," ucap Nuriman. (adv)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com