Alamaak, Jadi Pendonor Sperma Calon Ayah Ini akan Punya 40 Anak

Dibaca: 862 kali  Selasa,24 Februari 2015 | 04:26:00 WIB

 Alamaak, Jadi Pendonor Sperma Calon Ayah Ini akan Punya 40 Anak
Ket Foto :

London-Identitas salah seorang pendonor sperma di Inggris, yang telah berjasa pada 32 kehamilan dan 15 lainnya yang masih direncanakan, terungkap.                      
 
Declan Rooney yang berusia 42 tahun mengklaim dirinya sebagai pendonor sperma Inggris paling sukses. Ia juga mengatakan ia telah mendonasikan sperma kepada lebih dari dua wanita yang telah sukses melahirkan.
 
Seperti dilaporkan Dailymail, Senin (23/2/2015), ia juga memiliki enam anak yang dihasilkan dari kelahiran normal dengan tiga ibu yang berbeda. Dengan ini ia memiliki potensi untuk menjadi ayah bagi 55 anak.
 
Mantan desainer web ini menjalani situsnya dan mengiklankan dirinya melalui Facebook pada wanita single, lesbian, dan pasangan yang tidak dapat memiliki keturunan. Layanan yang tidak diatur dan berpotensi berbahaya yang dijalankan Rooney, telah coba diinvestigasi oleh para ahli.
 
Para ahli medis takut ia bisa menciptakan sebuah 'bom waktu' dengan melencengkan pedoman resmi mengenai donor sperma. Padahal jumlah keluarga yang dapat dibantu donor sperma yang sah, dibatasi untuk maksimal sepuluh.
 
Bila anak-anak hasil donor sperma ini tumbuh tanpa mengetahui ayah mereka, mereka dapat berpotensi tinggal dekat satu sama lain, dan kemungkinan saling berhubungan dan menikah, tanpa sadar bahwa mereka bersaudara.
 
Situs gelap donasi sperma yang berada di bawah pengawasan, yang menawarkan kesempatan pada pria dan wanita untuk bertemu secara anonim dan menciptakan keluarga dengan mudah, terus meningkat.
 
Layanan ilegal yang demikian berbahaya karena mereka tidak perlu memenuhi syarat atau membayar mahal untuk perawatan kesuburan pribadi yang diawasi oleh dokter. Sebuah siklus inseminasi buatan dihargai £ 850 secara pribadi, dan hanya ditawarkan kepada pasien yang dipilih National Health Service (NHS) di Inggris.
 
Rooney membuat situs anonim tersebut Maret lalu, menawarkan untuk mengunjungi wanita di rumah mereka atau hotel dalam radius 50 mil dari rumah Middlesbrough-nya dan memberi mereka contoh sperma dalam pot spesimen.
 
Sumbangan sperma tidak ilegal kecuali pria membayar untuk layanan ini, tetapi risiko donor sperma pribadi termasuk laporan mengenai pelecehan perempuan, pemaksaan untuk berhubungan seks, atau pemaksaan untuk menyerahkan uang ketika mereka bertemu dengan donor.
 
Rooney, yang menegaskan dia bertindak sesuai hukum, mengatakan motifnya adalah murni 'altruistik'. "Saya suka membantu orang. Apakah Anda pernah mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik?" kilah pria yang pernah tersandung masalah kriminal di tahun 1993 lalu.
 
Situs layanan donor sperma tidak berlisensi, berisiko karena mengancam keselamatan pribadi wanita, donor tidak melalui proses skrining untuk mendeteksi penyakit menular seperti HIV atau penyakit yang diwariskan, dan pendonor dapat diminta untuk menjadi orang tua sah dari setiap anak yang berhasil dilahirkan. (rep05)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com