Kota Batam Sangat Sempurna, Tapi....

Dibaca: 694 kali  Selasa,24 Februari 2015 | 04:27:00 WIB

 Kota Batam Sangat Sempurna, Tapi....
Ket Foto :

Berbagai cara dilakukan Kepulauan Riau menggaet wisatawan mancanegara. Menteri Pariwisata Arief Yahya optimis pariwisata di Kepri berkembang.
 
Pemerintah Provinsi Kepri melakukan berbagai cara mendatangkan banyak wisatawan ke daerah tersebut. Bahkan, beberapa event internasional telah digelar, event tersebut adalah sport tourism seperti kite surfing, balap sepeda, lari maraton.
 
Hal ini mendapat pujian dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Namun, aksesibilitas masih perlu dikembangkan agar menggaet lebih banyak wisatawan mancanegara. Khususnya wisman dari Singapura dan Malaysia.
 
“Alam dan event-event internasional sudah dilakukan. Hotel juga sangat bagus. Mereka (wisman) mengeluarkan uang minimal Rp5 juta sehari. Tapi yang paling penting adalah akses. Maka kita harapkan Pelabuhan Tanjung Berakit segera beroperasi,” terang Arief Yahya dalam kunjungannya di Bintan, Kepulauan Riau, Minggu 22 Februari 2015.
 
Saat ini aksesibilitas di Kepri tengah dikembangkan. Pelabuhan Tanjung Berakit yang tengah digarap diharapkan akan siap beroperasi dalam waktu dekat. Sehingga jalur dari Johor dan Singapura ke Pulau Bintan akan semakin mudah.
 
“Akses ke Bintan timur utama harus lewat Tanjung Pinang. Dari Singapura ke Tanjung Pinang hanya tiga jam. Dari Tanjung Pinang ke sini lima jam. Turis tidak suka itu,” kata Arief.
 
Arief juga mengharapkan anak-anak muda di Kepri tidak kalah dengan Jakarta dan Bali. Mereka bisa menggunakan media sosial untuk mempromosikan daerah masing-masing. Khususnya untuk menggaet pasar utama Pulau ini, yaitu Singapura dan Malaysia.
 
“Komunikasi yang bagus adalah komunikasi yang horizontal. Anak-anak muda akan lebih percaya media sosial. Kita harapkan target 2,5 juta. Pasarnya juga dekat, Singapura dan Malaysia,” tutupnya. (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com