Didukung PPP dan 23 Partai Kecil

Besok, Indra-Aziz Daftar ke KPU Riau

Dibaca: 1056 kali  Minggu,26 Mei 2013 | 07:16:00 WIB

Besok, Indra-Aziz Daftar ke KPU Riau
Ket Foto :

PEKANBARU - Peta politik di Riau kembali melahirkan kejutan. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Azis Zainal akhirnya menerima pinangan Indra Mukhlis Adnan, untuk maju di Pilgubri 4 September.

Padahal, sebelumnya politisi yang memiliki background pengusaha itu digadang-gadang akan berpasangan dengan HR Mambang Mit yang notabene adalah Ketua DPD Demokrat Riau.

Saat dikonfirmasi, Azis Zainal membenarkan kalau dirinya akan berpasangan dengan Indra Mukhlis Adnan, pada Pemilukada Riau periode 2013-2018 mendatang.

"Ya, PPP sudah mengeluarkan keputusan di Pemilukada Riau nanti, dimana Saya sebagai Wakil, Pak Indra Muchlis Adnan sebagai Bakal Calon Gubernurnya," ujar Azis dilansir halloriau.com.

Pasca lahirnya keputusan DPP PPP ini kata Azis, dirinya bersama Indra Muchlis Adnan berencana akan langsung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin besok.

"Mungkin besok, untuk lebih jelas silahkan tanyakan ke Pak Indra saja," ujar Anggota DPRD Riau tersebut.

Sebelumnya Indra Muchlis Adnan mengaku sudah mengantongi dukungan dari beberapa partai kecil untuk maju di Pemilukada 2013 ini. " Ada sekitar 23 Partai," tegasnya.

Kesepakatan Indra-Azis ini membuat peta politik jelang Pilgubri ini semakin seru. Pasangan ini menjadi kandidat ketiga yang siap bertarung pada 4 September mendatang.

Berbicara peluang, keduanya diyakini memiliki daya saing yang cukup untuk bertarung nanti. Indra Muchlis merupakan Bupati Indragiri Hilir dua periode. Indra juga merupakan mantan Ketua DPD Golkar Riau.

Sementara Azis Zainal saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Riau dan Ketua DPW PPP Riau. Pria yang berlatarbelakang sebagai pengusaha ini merupakan anak jati Riau yang lahir di Kabupaten Kampar.(rep2)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com