Bupati Resmikan 2 Kantor Desa di Tebingtinggi Barat

Dibaca: 854 kali  Selasa,24 Februari 2015 | 11:43:00 WIB

Bupati Resmikan 2 Kantor Desa di Tebingtinggi Barat
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, menggunting pita tanda peresmian Kantor Desa Alai Selatan, didampingi Camat, Rizki Hidayat SSTP MSi, Selasa

TEBINGTINGGI BARAT - Setelah meresmikan Desa Mengkikip belum lama ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi kembali meresmikan 2 kantor Desa di Kecamatan Tebingttinggi Barat, yakni Desa Maini Daarul Aman dan Desa Alai Selatan, Selasa (24/2).

Hadir dalam acara peresmian itu Wakil Ketua DPRD, Muzamil, Asisten I Setdakab, Alizar SSos, serta para Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bidang dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Dengan peresmian dua kantor desa itu, Bupati Irwan berharap dapat menjadi motivasi bagi aparatur desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan Pemerintah Desa ke masyarakat harus dioptimalkan dan kepada masyarakat diminta partisipasinya untuk membangun desa," ujar Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi pembangunan di Kecamatan Tebingtinggi Barat, khususnya di Desa Maini Daarul Aman yang baru tiga tahun terbentuk. Meski merupakan desa baru namun sudah banyak terlihat kemajuan. Salah satu yang mendapat pujian adalah fasilitas sekolah yang dulunya hanya terdapat satu SD kini sudah tersedia hingga ke jenjang SMU.

"tiga tahun berdiri banyak fasilitas yang sudah dibangun, kedepan mari bersatu padu dan hindari rasa saling mencurigai, jika ada masalah mari duduk bersama agar tercipta kemufakatan," ajak Bupati Irwan kepada masyarakat untuk bersinergi membangun desa.

Ditegaskan Bupati, dalam menggesa pembangunan perlu adanya kerjasama dan saling memahami antar aparatur desa dan masyarakat. "Kebersamaan dan kekompakan perlu dijaga, begitu juga keamanan dan ketentraman," ucap Bupati.

Selain meresmikan kantor Desa Maini Darul Aman, Bupati juga berkesempatan meresmikan status negeri SMA 2 Tebingtinggi Barat yang sebelumnya sekolah jauh, diharapkan dengan peningkatan status tersebut ikut diiringi dengan peningkatan kualitas dan prestasi belajar.

"Hendaknya penegerian ini dapat meningkatkan kualitas belajar dan mengajar khususnya bagi majelis guru dan kepada siswa siswi dapat belajar lebih giat lagi," Ucap Bupati sambil berpesan kepada seluruh siswa untuk terus tingkatkan prestasi.

Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM di Kepulauan Meranti, Bupati juga memberikan kesempatan kepada siswa yang berprestasi untuk sekolah gratis di Universitas terkenal di Indonesia. Tiap tahun Pemda membiayai 20-30 orang untuk dikirim ke perguruan tinggi terkenal di Indonesia.

"Dalam kurun 3 tahun terakhir, 30 orang audah diberangkatkan ke IPB, 30 orang ke UNRI untuk Tenaga Akuntansi dan di tahun 2015 berkat kerjasama dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, Pemda kembali akan memberangkatkan 30 orang siswa berprestasi," ujarnya. (rls/hms)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com