Wuih, Warga Dibuat Gempar dengan Hujan Uang di Dubai

Dibaca: 1424 kali  Rabu,25 Februari 2015 | 01:45:00 WIB

 Wuih, Warga Dibuat Gempar dengan Hujan Uang di Dubai
Ket Foto :

Dubai - Para pengguna kendaraan yang tengah melintas di Dubai tak bisa mempercayai penglihatan mereka saat terjadi hujan uang di kota Uni Emirat Arab tersebut.
 
Ribuan lembar uang senilai 500 dirham sekitar Rp 1,7 juta beterbangan di jalan raya yang tengah ramai oleh kendaraan pada awal Februari lalu. Tapi, hingga kini tak ada penjelasan dari otoritas setempat mengenai asal usul uang tersebut atau apa penyebab kejadian tersebut.
 
Hujan uang tersebut memaksa para pengemudi menghentikan kendaraan mereka untuk memunguti dan menadah uang yang berjatuhan dari langit.
 
Jumlah uang yang berjatuhan tersebut diperkirakan mencapai antara 2 hingga 3 juta dirham (Rp 7 hingga 10 miliar).
 
Lembaran Uang kertas tersebut ditiup oleh angin kencang yang berembus di wilayah Jumeirah di Dubai selama beberapa menit, tapi tak seorang pun tahu dari mana asalnya.
 
Seorang warga lokal sempat merekam kejadian tersebut. “Hari itu angin bertiup kencang. Istri saya terjebak macet dan ia melihat uang berjatuhan dari langit,” katanya.
 
“Itu benar-benar hujan uang. Itu adalah lembaran 500 dirham yang jumlahnya sangat banyak.
 
“Peristiwa seperti ini tak terjadi setiap hari. Setiap orang merasa takjub ada kejadian seperti ini.”
 
Insiden hujan uang ini terjadi pada sekitar pukul 15.00 waktu setempat pada 11 Februari lalu. Beberapa saat kemudian, polisi datang ke lokasi untuk menertibkan warga yang memunguti uang tersebut. (rep05/tempo.co)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com