Tahun Ini Rp18 Miliar Program Dinas PU di Tebingtinggi Barat

Dibaca: 964 kali  Rabu,25 Februari 2015 | 02:02:00 WIB

Tahun Ini Rp18 Miliar Program Dinas PU di Tebingtinggi Barat
Ket Foto : ilustrasi

TEBINGTINGGI BARAT - Lewat APBD murni tahun 2015 ini, Pemkab Kepulauan Meranti bersama DPRD telah menyepakati alokasi anggaran sebesar Rp38,6 Miliar untuk Kecamatan Tebingtinggi Barat, Rp18 Miliar diantaranya melalui kegiatan program Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Meranti, Ir Ardhahni, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 tingkat Kecamatan Tebingtinggi Barat, di aula Kantor Camat setempat, Selasa (24/2).

"Setengah dari total alokasi anggaran 2015 untuk Kecamatan ini merupakan program Dinas PU, terutama untuk pembangunan infrastruktur fisik seperti jalan, jembatan, tanggul, parit beton dan lainnya," ungkap Ardhahni.

Untuk memaksimalkan jumlah program pembangunan fisik itu, kata Kadis PU, pihaknya mengharapkan sebagian kegiatan bisa dikombinasikan dari alokasi anggaran lainnya, tidak hanya dari program Dinas PU, namun juga dari Alokasi Dana Desa (ADD) serta aspirasi anggota DPRD.

"Seperti peningkatan jalan lingkungan, tahun ini sebagian besarnya berasal dari aspirasi anggota DPRD. Kita mengharapkan juga bisa dilaksanakan melalui dana infrastruktur desa atau ADD," harapnya.

Selain anggaran pembangunan infrastruktur dari APBD Kabupaten, lanjut Ardhahni, pada tahun 2015 ini juga masuk sejumlah kegiatan fisik yang dianggarkan dari APBN Pusat.

"Seperti pembangunan Mapolres Kepulauan Meranti, tahun ini sudah dianggarkan APBN pusat. Untuk itu perlu dibantu Kepala Desa dan Camat tentang pembebasan lahannya, sehingga anggaran pembangunan itu tidak sampai dikembalikan lagi ke kas pusat," ujarnya. (cr2/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com