Masjid Washington Diserang dan Dirusak

Dibaca: 635 kali  Jumat,27 Februari 2015 | 04:18:00 WIB

 Masjid Washington Diserang dan Dirusak
Ket Foto :

Washington-Penyerangan terhadap masjid kembali terjadi di Washington DC. Masjid yang berlokasi di bagian timur laut itu diserang dan dirusak. 
 
"Saya memang tidak terlalu suka memasang CCTV. Apalagi CCTV yang diletakkan di tempat orang beribadah seperti masjid," ujar pendiri masjid Mohammed Mobaidin seperti dilansir laman Islamonline, Jumat (27/2).
 
Melihat peristiwa penyerangan masjid ini, Mobaidin mengaku tersadar akan manfaat CCTV. Karena itu masjid harus mulai menggunakan kamera CCTV demi kemanan Masjid.
 
Sebelumnya, serangan masjid ini terjadi Senin malam. Serangan terjadi di Masjid Kota Ivy blok Gallaudet, Jalan NE.
 
Penyerang tak dikenal itu merobek salinan kitab suci Alquran. Pelaku juga menghancurkan properti dan memecahkan jendela masjid. Setelah serangan itu, Mobaidin memutuskan menutup dan mengunci pintu masjid. 
 
"Saya ingin melihat orang itu tertangkap, tetapi tidak dituntut. Saya ingin mencari tahu mengapa ia melakukan itu," kata Mobaidin.
 
Mendapat laporan demikian, kepolisian membantah kecurigaan serangan itu merupakan kejahatan rasial. Mereka mengutip insiden lain di lingkungan Kota Ivy beberapa waktu belakangan. Salah satunya pengrusakan sebuah mobil di wilayah tersebut. (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com