Jadwal Pilkada Bengkalis Masih Menunggu KPU Jakarta

Dibaca: 1204 kali  Jumat,27 Februari 2015 | 04:21:00 WIB

 Jadwal Pilkada Bengkalis Masih Menunggu KPU Jakarta
Ket Foto :

BENGKALIS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis siap menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015, tinggal menunggu kepastian jadwal pelaksanaan. Sementara soal anggaran, sudah dialokasikan di APBD Bengkalis sebesar Rp33 miliar.
 
"Anggaran tersebut awalnya kita usulkan untuk dua putaran. Namun, karena sekarang diputuskan hanya satu putaran, maka sudah jelas tidak semua dana kita habiskan," ujar Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar, Kamis (26/2).
 
Dikatakan, dana penyelenggaraan Pilkada sudah mencakup semua dana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Pilkada. Termasuk dana pengamanan di setiap TPS (Pam TPS).
 
"Pada intinya secara finansial tidak ada kendala lagi. Tinggal menunggu kepastian penyelenggaraan. Begitu sudah ada kepastian, maka dana Pilkada sudah bisa kita manfaatkan sesuai dengan tahapannya," papar pria yang akrab disapa Dedek ini.
 
Bengkalis merupakan salah satu dari 9 kabupaten kota di Riau yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun ini yang diperkirakan, Desember. Sementara masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati aka  berakhir 5 Agustus mendatang. Artinya, sebelum bupati dan wakil bupati baru terpilih, Bengkalis akan dijabat oleh pelaksana tugas (plt).(rep05/mcr)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com