15 Bintara Polwan Perkuat Polres Kepulauan Meranti

Dibaca: 1819 kali  Senin,02 Maret 2015 | 08:17:00 WIB

15 Bintara Polwan Perkuat Polres Kepulauan Meranti
Ket Foto : Bintara Polwan foto bersama usai upacara penyambutan di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Minggu (1-3). (foto Humas Polres Kepulauan Meranti)

SELATPANJANG - Sebanyak 15 orang Bintara Polisi Wanita (Polwan) angkatan tahun 2014 dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Jakarta telah tiba di Kota Selatpanjang. Kehadiran mereka diharapkan mampu memperkuat kinerja jajaran Polres Kepulauan Meranti.

Kedatangan personil Polwan untuk ditugaskan di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti ini disambut dalam sebuah upacara resmi di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Minggu (1/3) kemarin.

Saat acara penyambutan itu, Ketua TP PKK Kepulauan Meranti, Hj Nirwana Sari Irwan dan Wakil Ketua, Hj Tengku Reni Masrul serta Sekda Kepulauan Meranti, Iqaruddin, secara bergantian menyiramkan air bunga ke tubuh Bintara Polwan sebagai tanda telah diterima di Kepulauan Meranti.

Kepada para Polwan, Sekda Kepulauan Meranti, Iqaruddin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dirinya berharap dengan bertambahnya personil kepolisian di Polres Kepulauan Meranti akan semakin memperkuat sinergi pemerintah daerah dengan Polres Kepulauan Meranti yang selama ini sudah dibangun. Dan kepada polwan baru agar tidak ragu menerima tugas, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Kepulauan Meranti.

"Daerah kita masih banyak kekurangan, namun bertugaslah dengan baik. Kalau ini bisa dilakukan, maka akan lahir Kapolsek, Kapolres, Kapolda atau mungkin Kapolri yang baru yang pernah bertugas di Kepulauan Meranti," ujar Sekda.

Sekda juga meminta belasan Polwan ini untuk mempelajari kultur, budaya dan karakteristik wailayah dan masyarakat Kepulauan Meranti. "Silahkan pelajari semuanya tentang Kepulauan Meranti, agar mengenal jauh tentang kabupaten termuda di Provinsi Riau ini," tambah Sekda.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Z Pandra Arsyad, berpesan kepada 15 anggota barunya agar memperhatikan kearifan lokal Kepulauan Meranti serta cepat berbaur di lingkungan masyarakat.

"Kepada Bintara Polwan saya berpesan jadilah Polwan yang baik, menjunjung tinggi adat istiadat lingkungan tempat tinggal, ini penting untuk mendukung kerja sebagai Polisi yang melindungi dan mengayomi masyarakat," pinta Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan rasa bangganya bahwa kedatangan anggota baru itu untuk pertama kali diterima langsung oleh Pemkab Kepulauan Meranti melalui sebuah upacara resmi. Menurut Kapolres kesediaan Pemda menyambut anggota baru tersebut hendaknya berbanding lurus dengan pelayanan yang akan diberikan kepada warga masyarakat Kepulauan Meranti secara keseluruhan.

Selain itu, hal yang paling membanggakan, ditambahkan Pandra adalah, dari belasan Polwan yang datang dan akan bertugas di Kepulauan Meranti, ada yang berasal dari Kepulauan Meranti sendiri. Ini menjadi suatu kebanggaan dan janji pimpinan Polri untuk menempatkan kembali putra-putri asal daerah ini.

"Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kepulauan Meranti. Nantinya 15 Polwan tersebut akan disebar ke seluruh Polsek se-Kabupaten Meranti. Alhamdulillah diantara sejumlah polwan tersebut ada yang berasal dari Kepulauan Meranti ini. Local Girls for Local Job. Saya yakin para Polwan kita ini mampu melaksanakan tugas dengan motivasi tinggi," tutur Kapolres Pandra. (bbe)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com