*Siap Bahas Penyimpangan Proyek

DPRD Meranti Minta Laporan Warga Disampaikan Tertulis

Dibaca: 1148 kali  Rabu,04 Maret 2015 | 09:32:00 WIB

DPRD Meranti Minta Laporan Warga Disampaikan Tertulis
Ket Foto : Ketua BK DPRD Kepulauan Meranti, H Musdar SPd

SELATPANJANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti siap menyikapi laporan masyarakat terkait adanya dugaan penyimpangan pelaksanaan proyek pembangunan, namun dewan meminta laporan itu terlebih dahulu dapat disampaikan secara tertulis.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, H Musdar SPd, menanggapi informasi masyarakat dan LSM tentang dugaan penyimpangan dalam proses pembangunan Gedung Serbanguna Kecamatan Merbau di Kelurahan Telukbelitung, Tahun Anggaran 2014 lalu.

"Terkait itu kita harapkan masyarakat atau melalui Lembaga yang mengawasinya dapat membuat laporan secara tertulis kepada DPRD, khususnya Komisi B yang membidangi Pembangunan dan Ekonomi untuk selanjutnya dibahas dalam rapat Komisi," kata Musdar.

Dari hasil rapat komisi itu, lanjutnya, nantinya akan membuahkan kesepakatan rekomendasi atau keputusan untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang diterima DPRD.

"Kita berharap sistem pengawasan dalam proses proyek pembangunan kedepan harus lebih baik lagi, agar hasil pembangunan khususnya sarana fisik bisa berkualitas dan bermanfaat buat masyarakat," ujarnya.

Dengan adanya laporan masyarakat secara resmi, kata Musdar, tentunya sangat membantu kinerja para legislator di lembaga DPRD Kepulauan Meranti.

"Atas laporan itu kita akan lakukan peninjauan ke lapangan guna mempelajari proses pembangunan sarana umum tersebut, agar kedepan hal ini tidak terjadi lagi," tuturnya.

Namun demikian, lanjut mantan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis ini, fungsi pengawasan yang ada di lingkungan Pemerintah hendaknya lebih berperan dalam mencegah penyimpangan pelaksanaan proyek-proyek pembangunan. (adv)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com