Kapolsek: Sebelumnya Sempat Terjadi Pertengkaran

Dibaca: 1956 kali  Kamis,05 Maret 2015 | 02:01:00 WIB

Kapolsek: Sebelumnya Sempat Terjadi Pertengkaran
Ket Foto : Suami korban, Syaiful Anwar, saat menjelaskan kronologi penemuan jasad korban kepada Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi SH, Kamis (5-3)

SELATPANJANG - Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi SH, mengatakan beberapa jam sebelum ditemukan meninggal dunia, almarhumah Maryamah (40) sempat terlibat pertengkaran. Namun dari pemeriksaan sementara dokter RSUD, tidak ditemukan unsur kekerasan pada jasad korban.

"Kalau unsur kekerasan tidak ada, saya sudah koordinasi lisan dari pemeriksaan awal dokter tidak ditemukan kekerasan fisik. Dokter itu yang bilang, bukan saya ya. Kemungkinan besok hasil visum baru saya terima," kata Kapolsek, saat dikonfirmasi Kamis (5/3) siang.

Namun demikian, ungkap Kapolsek, beberapa jam sebelum kejadian memang terjadi pertengkaran dan percobaan bunuh diri di rumah tersebut, namun pertengkaran sempat reda, sampai akhirnya korban ditemukan tewas diduga akibat gantung diri waktu subuh hari.

"Si suami ini kan isterinya dua, anak dan isteri mudanya dari medan datang, isteri tua ini marah, setelah maghrib semalam terjadi pertengkaran. Saat pertengkaran itu korban juga sempat mencoba bunuh diri tapi dapat dicegah," ungkap Kapolsek.

Berkembang Cerita Mistik

Sementara itu, cerita mistik juga berkembang dari mulut kemulut di lingkungan masyarakat sekitar Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi. Pasalnya, Kasus bunuh diri itu merupakan kali kedua di rumah yang sama, dan kali ketiga untuk lingkungan sekitar.

"Sepertinya disini ada panggilan-panggilan gaib, dirumah ini saja sudah terjadi dua kali, sebelumnya keponakannya bernama maya, dan sebelumnya lagi di dekat lingkungan sini juga temannya maya bernama yayuk," ungkap Adon, warga sekitar.

Ditanya tanggapan tentang isu mistik itu, Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi, mengatakan dirinya tidak bisa mengomentari. "Kalau bukan masalah hukum saya tidak pandai menjabarkanlah. Kalau mistik-mistik itu tanya sama paranormal, saya tidak bisa jawab," kata Kapolsek. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com