Bupati Meranti Buka Kejuaraan Tenis Meja Se-Riau

Dibaca: 1431 kali  Jumat,06 Maret 2015 | 02:49:00 WIB

Bupati Meranti Buka Kejuaraan Tenis Meja Se-Riau
Ket Foto : Bupati, Drs H Irwan MSi, melakukan pemukulan bola pertama sebagai tanda dibukanya Kejuaraan Provinsi Tenis Meja 2015, di Sport Center Afifa, Jumat

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, membuka Kejuaraan Tenis Meja Se-Provinsi Riau, yang bertujuan untuk mencari bibit atlet dan peningkatan prestasi olahraga tersebut. Kejuaraan dipusatkan di Sport Center Afifa, Jalan Banglas Selatpanjang, Jum'at (6/3).

Dikatakan Bupati, Kejuaraan ini menjadi momen yang baik dalam pembinaan atlet dan peningkatan prestasi olahraga, "Semoga atlet Riau dapat menoreh prestasi tertinggi dalam mengharumkan nama Riau, terimakasih telah mempercayakan Kepulauan Meranti sebagai tuan rumah," ujar Bupati.

Ditegaskan Bupati, yang utama dalam pertandingan adalah menjunjung sportifitas dan kejujuran, sebagai tuan rumah Kabupaten Kepulauan Meranti menyatakan komitmen untuk melaksanakan itu.

"Tuan rumah tidak harus juara umum yang terpenting sportifitas, kami akan memberikan fasilitas dan kesempatan yang sama kepada para atlet," tegas Bupati Irwan, seraya meminta KONI Kepulauan Meranti untuk mengawalnya.

Dalam rangka memotivasi para atlet, Bupati Irwan memberikan tambahan bonus untuk atlet yang nantinya berhasil keluar sebagai Juara Umum 1, 2 dan 3. Untuk Juara Umum 1 mendapat bonus Rp10 juta, Juara Umum 2 bonus Rp7.5 juta dan Juara Umum 3 dan 4 mendapat bonus Rp5 juta.

"Semoga muncul atlet baru yang dapat dikirim untuk mengikuti turnamen yang lebih besar setingkat Nasional dan Internasional," jelas Bupati.

Khusus dalam rangka membina atlet di Kepulauan Meranti, Bupati meminta PTMSI Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengagendakan turnamen tahunan. "Saya minta kepada PTSMI untuk menjadikan ini agenda tahunan, semoga dapat memotivasi seluruh cabang untuk menggelar pertandingan di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Bupati lagi.

Sementara itu, Sekretaris PTMSI Riau, Adri Nelson, menjelaskan kejuaraan kali ini salah bentuk memasyarakatkan olahraga tenis meja di tengah masyarakat, sekaligus menjaring bibit atlet dan terpenting meningkatkan persatuan dan persaudaraan.

Nomor yang diperlombakan meliputi, Beregu Putra-Putri dan Tunggal Putra Putri, Ganda Putra-Putri dan Ganda Campuran, jumlah peserta berjumlah 26 Putra dan 19 Putri berasal dari 10 Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Riau.

Melalui ajang ini Pengprov PSTMI Riau menargetkan peningkatan prestasi atlet, jika sebelumnya dalam PON XVIII berhasil meraih 1 medali emas di Nomor Tunggal Putra dan 1 Perunggu Beregu Putra, kedepan Atlet Tenis Meja Riau harus lulus Kualifikasi PON Jabar 2016.

"Kita menargetkan lulus Prakualifikasi dan keluar sebagai juara ini merupakan marwah Riau," pungkasnya. (rilis humas setda meranti)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com