Gerobak PKL Di Selatpanjang Siap Pindah, Tapi..

Dibaca: 1524 kali  Sabtu,07 Maret 2015 | 05:11:00 WIB

Gerobak PKL Di Selatpanjang Siap Pindah, Tapi..
Ket Foto : Ilustrasi

SELATPANJANG - Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi sudah memanggil dan meminta pindah para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sejumlah ruas jalan utama Kota Selatpanjang. Meski umumnya PKL mengaku siap pindah, tapi mereka meminta disediakan Gerobak berdagang secara gratis.

Hal itu diungkapkan Camat Tebingtinggi, Drs Asroruddin MSi, saat memimpin Musrenbang tingkat Kecamatan, di Aula Kantor Camat, Jalan Rumbia Selatpanjang, Senin lalu. Menurut Camat, permintaan para PKL itu menyebabkan lambannya proses penertiban.

"Ini memang menjadi program utama kita untuk menertibkannya. Saya minta para lurah segera mendata jumlah Gerobak PKL yang ada di ruas jalan utama Kota Selatpanjang," kata Camat.

Bahkan sebelumnya, Lurah Selatpanjang Barat, Juwita Ratna Sari SFarm Apt, mengatakan sebagian besar Gerobak Pedagang Kaki Lima di badan jalan dalam wilayah Kelurahannya dibangun secara permanen. "Gerobak itu dibangun permanen dan menjadi tempat tinggal pedagangnya," ungkap Bu Lurah ini.

Lurah ini juga mengusulkan agar program pengadaan dan penertiban gerobak pedagang kaki lima segera dilakukan oleh instansi terkait.

"Kami minta instansi terkait, mungkin seperti Disperindag atau Dinas Perhubungan agar gerobak PKL yang sudah dibangun permanen dan menjadi tempat tinggal segera dipindahkan," harapnya.

Selain itu, ungkap Lurah Juwita, kondisi drainase di wilayah Kelurahan Selatpanjang Barat sangat memprihatinkan bila dibandingkan drainase yang sudah dibangun di sejumlah desa.

"Selain tidak ada pembangunan drainase, kelurahan kami juga belum pernah dapat bantuan sosial atau ekonomi seperti kelurahan tetangga," ungkap Lurah Juwita. (cr5/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com