Tiang Listrik Di Badan Jalan Mesti Dipindahkan

Dibaca: 1310 kali  Minggu,08 Maret 2015 | 05:07:00 WIB

Tiang Listrik Di Badan Jalan Mesti Dipindahkan
Ket Foto : salah satu tiang listrik PLN di badan jalan Kota Selatpanjang

SELATPANJANG - Keberadaan tiang listrik di badan jalan Ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti, Selatpanjang, hingga kini belum dibenahi pihak PLN. Selain merusak pandangan mata, tiang listrik di badan jalan dapat membahayakan pengguna jalan.

Kerisauan akan kondisi itu diungkapkan Camat Tebingtinggi, Drs Asroruddin MSi, saat memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tebingtinggi, di Aula Kantor Camat, Jalan Rumbia Selatpanjang.

Dirinya mengharapkan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Kepulauan Meranti dapat mengkoordinasikan program pemindahan tiang listik yang berdiri di badan jalan kepada pihak PLN Rayon Selatpanjang.

"Ini sejak lama menjadi perhatian kami, agar keberadaan infrastruktur kelistrikan di Kota Selatpanjang bisa enak dipandang mata, serta tidak membahayakan pengguna jalan. Kami harapkan Distamben dapat mengkoordinasikan dengan PLN," kata Camat.

Menurutnya, keberadaan tiang listrik di badan jalan menyebabkan kesemrautan wajah Kota ini. Kabel-kabel listrik yang kurang terpasang rapi diatasnya, juga dapat mengancam keselamatan masyarakat Ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Seperti di jalan imam bonjol, masih banyak tiang listrik di badan jalan dan kabel listriknya tidak terpasang dengan rapi, bahkan dapat membahayakan dan terkesan merusak pandangan mata," ujarnya. (sus)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com