65 Orang Peserta Ikuti MTQ Desa Tanjung

Dibaca: 1013 kali  Senin,09 Maret 2015 | 10:52:00 WIB

65 Orang Peserta Ikuti MTQ Desa Tanjung
Ket Foto : Camat Tebingtinggi Barat, Rizky Hidayat SSTP dan Anggota DPRD, Marhisyam SKom, menghadiri MTQ Desa Tanjung, Sabtu (7-3) malam lalu

TEBINGTINGGI BARAT - 65 orang warga Desa Tanjung, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, ikut menjadi peserta pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-III di desa itu. Untuk menyukseskan MTQ tersebut, Pemerintah Desa telah mengalokasikan dana Rp30 juta.

Ketua Panitia Pelaksana, Sobrun Jamil, mengatakan MTQ yang digelar di halaman Mushalla Daarul Aman Desa Tanjung ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Bantuan dana juga datang dari Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi dan sejumlah anggota DPRD.

"MTQ Ke-III ini diikuti 65 peserta yang merupakan putra-putri Desa Tanjung, 27 peserta laki-laki dan 38 peserta perempuan. Mereka mengikuti sejumlah cabang, yakni cabang Murattal, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Fahmil dan Syarhil Quran." ungkapnya, Sabtu (7/3) malam.

Sedangkan Kepala Desa Tanjung, Hambari, dihadapan ratusan warganya mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan MTQ Desa Tanjung ini telah dianggarkan dana sebesar Rp30 juta dalam Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2014 lalu.

"Dana MTQ ini dianggarkan dari ADD tahun 2014 lalu sebesar Rp30 juta. Anggaran itu termasuk untuk biaya persiapan, pembinaan, pelaksanaan MTQ serta pengiriman peserta MTQ ke tingkat Kecamatan," ujarnya.

Camat Tebingtinggi Barat, Rizky Hidayat SSTP, menyampaikan rasa bangganya atas penyelenggaraan MTQ ke-III tingkat Desa Tanjung ini, karena menurutnya MTQ Desa itu berlangsung sangat meriah.

"Ini sangat bagus sekali karena berkah dan semakin banyak bantuan di sini. MTQ ini hendaknya menjadi motivasi bagi anak-anak kita dalam mensyiarkan agama dan menjadi MTQ yang berkualitas sehingga bisa di pertanggungjawabkan kedepannya," kata Camat Rizky.

Sementara itu, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Marhisyam SKom, juga memuji antusiasme masyarakat mengikuti MTQ tingkat Desa itu. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan guna memperdalam menghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Quran. (eka)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com