Merasa Pegang SK Menkum HAM, Golkar Agung CS Siap Bersih-bersih

Dibaca: 1131 kali  Selasa,10 Maret 2015 | 02:56:00 WIB

 Merasa Pegang SK Menkum HAM, Golkar Agung CS Siap Bersih-bersih
Ket Foto :

Jakarta - Waketum Golkar Yorrys Raweyai mendengar kabar Menkum HAM Yasonna Laoly menandatangani Surat Keputusan (SK) pengesahan kepengurusan Golkar Kubu Agung Laksono. Setelah SK itu resmi terbit, maka 'bersih-bersih' pengurus akan dimulai.
 
Yorrys menegaskan pihaknya tak akan sembarang 'membuang' orang. Ada kriteria tertentu yang akan dirangkul. Namun sudah ada dua nama yang pasti tak akan dirangkul, mereka adalah Bambang Soesatyo dan Ade Komaruddin. 
 
"Untuk Ade Komaruddin dan Bambang mungkin belum waktunya. Mungkin mereka harus menunggu sampai Munas 2016 nanti," kata Yorrys saat berbincang, Senin (9/3/2015).
 
Ade Komaruddin kini menjabat sebagai Waketum Golkar hasil Munas Bali, sedangkan Bambang Soesatyo adalah Bendahara Umum. Selain dua jabatan itu, di fraksi, Ade dan Bambang adalah duet ketua dan sekretaris fraksi.
 
"Mereka punya potensi dan kompetensi, namun mungkin belum waktunya," ujar Yorrys.
 
Bambang dan Ade selama ini memang kerap bicara keras menanggapi perseteruan dengan kubu Agung. Selain itu, kubu Agung memang sudah menunjuk dua pimpinan fraksi versinya sendiri, yaitu Ketua Fraksi Agus Gumiwang dengan Sekretarisnya Melchias Markus Mekeng. (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com