*Lomba BKL, BKR dan PIK-R

Tim Penilai Tingkat Provinsi Kunjungi Sungaitohor

Dibaca: 882 kali  Jumat,13 Maret 2015 | 09:44:00 WIB

Tim Penilai Tingkat Provinsi Kunjungi Sungaitohor
Ket Foto : Tim Penilai dari BKKBN Perwakilan Provinsi Riau saat berkunjung ke Sungaitohor, Jumat (13-3)

TEBINGTINGGI TIMUR - Tim Penilai dari BBKBN Perwakilan Provinsi Riau melakukan penilaian Lomba Bina Keluarga Lansia (BKL), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) tingkat Tumbuh di Desa Sungaitohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Jumat (13/3).

Tim Penilai dari BKKBN Perwakilan Provinsi Riau itu dipimpin Drs Armel Ohza yang datang bersama rombongan, didampingi Kepala Kantor PPPAKB Kabupaten Kepulauan Meranti, Dra Hj Syarifah Zumah, tiba di Sungaitohor disambut oleh Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi, Ketua TP PKK Kecamatan, Ira Novianty Helfandi SKM, Kades Sungaitohor, Efendi Sulaiman, Ketua TP PKK Desa Sungaitohor, Alida Susanti Efendi beserta seluruh Kader BKL Muara Kasih, BKR Harapan Kampung dan Pengurus PIK-R Mentari Madrasah Aliyah (MA) Darun Naim Sungaitohor.

Sebelum melakukan penilaian di setiap titik, terlebih dahulu disiapkan acara penyambutan di depan Posyandu Lansia Muara Kasih Sungaitohor.

Camat Helfandi melalui rilisnya kepada merantionline.com mengungkapkan bahwa kegiatan Bina Keluarga Lansia, Bina Keluarga Remaja dan Pusat Informasi Konseling Remaja di Sungaitohor ini sudah mulai berkembang sejak tahun 2013 lalu.

"Kegiatan BKR dan PIK-R ini sangat positif untuk didukung bersama oleh semua pihak, karena setidaknya ada langkah nyata dari pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama untuk memerangi Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif) serta pergaulan bebas remaja atau generasi muda," ujarnya.

Menurutnya, setiap desa perlu membentuk BKR dan setiap sekolah setingkat SMP dan SMA harus membentuk PIK-R. Dari wadah ini masyarakat akan tahu manfaatnya bagi generasi muda, disamping bisa berkreasi atau berkreatifitas untuk pengembangan diri dan menangkal pengaruh negatif yang dapat merusak masa depan generasi bangsa.

"Begitu juga halnya terhadap BKL, harus ada di setiap desa yang dapat berfungsi untuk melakukan pembinaan terhadap Lansia yang ada di rumahtangga masyarakat dan di usia tua mereka masih tetap bermanfaat dan selalu tetap sehat," kata Camat.

Camat Helfandi mengaku bangga karena BKL Muara Kasih Sungaitohor yang berdiri sejak tahun 2013 ini, dipercaya oleh Pemkab Kepulauan Meranti untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Riau.

"Semoga dari tiga kelompok yang kita ikut sertakan dalam perlombaan ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti dan bisa juga mewakili Provinsi Riau nantinya untuk tingkat Nasional," harapnya. (rls)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com