Kursi Ketua PDIP Riau Milik Kordias Pasaribu

Dibaca: 2424 kali  Rabu,18 Maret 2015 | 01:21:00 WIB

 Kursi Ketua PDIP Riau Milik Kordias Pasaribu
Ket Foto :

Pekanbaru-Kordias Pasaribu SH akhirnya ditetapkan DPP PDI Perjuangan menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau menggantikan Suryadi Khusaindi dalam rapat DPP di Jakarta, Selasa (17/3/2015).
  
Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPP PDIP Drs H Idham Samawi yang dihadiri oleh tiga calon ketua dalam Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Provinsi Riau di Batam yaitu Kordias Pasaribu, Rusli Ahmad dan Alaminis serta empat orang formatur yaitu H Syahrul, Suprianto, A Tito Gito, H Jamaludin.
  
Hal tersebut disampaikan oleh mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau Suryadi Khusaini melalui telepon selularnya kepada Riau Pos. Menurut Suryadi, karena pemilihan Ketua DPD PDI P melalui Konferda di Batam tidak menghasilkan keputusan melalui musyawarah dan mufakat maka diserahkan ke DPP. Akhirnya DPP memanggil ketiga nama calon tersebut ke Jakarta.
 
Suyadi mengatakan dirinya tidak akan melepas pengurus baru dan tetap akan membimbing. ''Sebenarnya mayoritas masih mengharapkan saya, tapi karena saya diminta oleh DPP mengurus di pusat maka nanti diputuskan dalam kongres,'' kata Suryadi.
 
Sementara Kordias Pasaribu mengatakan memang dirinya sudah ditetapkan melalui rapat DPP. ''Harapannya ke depan sesuai dengan simbol partai, saya ditugaskan sebagai Ketua DPD bukan untuk gagah-gagahan. Tentunya agar bisa mengakomodir semua untuk bekerja sama membesarkan partai,'' kata Kordias.
 
Disebutkan juga oleh Kordias, pelantikan akan dilaksanakan di Pekanbaru, Jumat (20/3) mendatang. Soal siapa Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP yang baru, Kordias mengatakan ada tim impian yang diharapkan DPP. ''DPP bilang, ada tim impian yaitu ketuanya saya sendiri, sekretarisnya Syafrudin Poti dan bendaharanya Makmun Solihin. Jadi kombinasi antara Batak, Melayu dan Jawa itu akan menjadi kombinasi yang kuat untuk mengakomodir semua kepentingan membesarkan partai,'' kata Kordias.(rep05/rpc)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com