*Tutup STQ Desa Lukun

Bupati Meranti Ajak Warga Kuatkan Remaja Mesjid

Dibaca: 1271 kali  Rabu,18 Maret 2015 | 08:30:00 WIB

Bupati Meranti Ajak Warga Kuatkan Remaja Mesjid
Ket Foto : Bupati Irwan didampingi Camat dan Pj Kades Lukun , disambut warga saat tiba di tempat acara STQ Desa Lukun, Selasa (17-3) malam

TEBINGTINGGI TIMUR - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, menghadiri malam puncak Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Selasa (17/3) malam. Dalam kesempatan itu Bupati mengajak masyarakat untuk mengaktifkan dan menguatkan kembali kegiatan Remaja Mesjid.

"Penguatan kegiatan remaja mesjid dan menghidupkan maghrib mengaji seperti yang digalakkan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, adalah salah satu upaya kita dalam menangkal pengaruh negatif terhadap anak-anak dan remaja generasi pembangunan masa depan," kata Bupati.

Menurutnya, di era teknologi saat ini arus informasi sangat mudah diakses oleh masyarakat khususnya kaula muda, baik informasi yang bernilai positif dan juga negatif, dimana informasi negatif akan sangat mempengaruhi tumbuh kembangnya mental anak-anak dan remaja.

"Informasi mudah masuk. Dulu susah nonton film porno, tapi kini dapat diakses hanya menggunakan hp. Jadi jaga betul anak kita jangan sampai mudah terpengaruh," ajak Bupati, seperti juga disampaikan sebelumnya saat membuka Pelatihan Penanganan Kasus Anak bagi orang tua dan guru di Aula Afifa Sport, Selatpanjang, Selasa pagi.

Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi, dalam sambutannya saat penutupan STQ Desa Lukun itu mengatakan, STQ di Desa ini termasuk yang terbaik diantara pelaksanaan STQ Desa lainnya di Kecamatan Tebingtinggi Timur. "Kita harapkan STQ ini tidak hanya menjadi simbol atau rutinitas perlombaan semata," ujarnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Kepala Desa Lukun, Husni Gamal SPdi, yang juga merangkap sebagai Ketua LPTQ Desa Lukun dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan STQ ini dimaksudkan untuk lebih menumbuh-kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Quran.

"STQ Desa Lukun yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 68 orang peserta, dengan memperlombakan cabang Azan, Murattal serta Tilawah," ungkapnya.

Pantauan ditempat acara, turut hadir bersama Bupati, Anggota DPRD, Fauzi SE, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, H Herman SE MM beserta unsur satuan kerja Pemkab Kepulauan Meranti lainnya. Keluar sebagai peserta terbaik pada STQ Desa Lukun adalah Siti Aisyah binti Zulkifli dengan perolehan nilai 78,5. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com