Drawing Perempatfinal Liga Champions Sarat Aura Dendam

Dibaca: 700 kali  Sabtu,21 Maret 2015 | 02:59:00 WIB

 Drawing Perempatfinal Liga Champions Sarat Aura Dendam
Ket Foto :

NYON – Undian babak perempatfinal Liga Champions 2014-2015 digelar di Nyon, Swiss, Jumat (20/3/2015). Delapan tim yang tampil di babak krusial itu sudah mengetahui calon lawan yang akan mereka hadapi.
 
Final prematur terjadi di babak ini saat Paris-Saint Germain (PSG) menjamu Barcelona. Bisa dibilang final prematur atau kepagian karena keduanya tengah menjalani tren positif di liga masing-masing.
 
Selain itu, kedua tim ini sempat bertemu di babak yang sama pada Liga Champions 2012-2013. Saat itu, El Barca mengalahkan Les Parisien berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Tentu misi balas dendam jadi tujuan utama tim asuhan Laurent Blanc guna menjungkalkan Barca.
 
Selain itu, partai ulangan final Liga Champions musim lalu tersaji di babak delapan besar, Atletico Madrid melawan Real Madrid.
 
Keduanya dipastikan mengusung misi balas dendam, Atletico ingin membalas kekalahan yang mereka alami musim lalu, sementara Madrid coba meraih kemenangan pertama atas rival sekotanya tersebut pada musim ini. Sekadar informasi, dari enam laga yang mempertemukan keduanya musim ini, Cristiano Ronaldo dkk tak pernah mampu mengalahkan tim asuhan Diego Simeone.
 
Duel Raja Eropa tersaji saat FC Porto menantang Bayern Munich. Sekadar informasi, Porto telah dua kali memenangi trofi si Kuping Besar, sedangkan Bayern tiga kali lebih banyak dari wakil Portugal tersebut.
 
Meski Die Roten – julukan Bayern - cukup diunggulkan di laga kali ini karena memiliki sederet bintang yang dimiliki, mereka wajib mewaspadai potensi yang bisa diberikan Dragoes – julukan Porto.
 
Tim asuhan Julen Lopetegui itu mampu menduduki puncak klasemen grup H dan memiliki sejarah apik atas raksasa Bavarian tersebut. Porto sempat mengalahkan Bayern di final Piala Champions musim 1986-1987 dengan skor 2-1.
 
Satu partai klasik kembali tersaji di fase knock out ini yang mempertemukan jagoan Italia, Juventus melawan AS Monaco. Juve memiliki kenangan manis atas wakil Prancis tersebut setelah mengalahkan Monaco di semifinal musim 1997-1998 dengan aggregate 6-4.
 
Namun sayang, saat itu Alessandro Del Piero dkk mesti mengakui keunggulan Real Madrid di babak final dengan skor 0-1.
 
Laga perempatfinal nantinya akan diselenggarakan dalam dua pertemuan. Leg pertama diadakan 14–15 April dan leg kedua 21–22 April. Menarik disimak kelanjutan dari babak krusial kali ini, mengingat kedelapan tim tersebut merupakan tim terbaik di Eropa saat ini. (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com