Tega Nian, Seorang Ayah Ikat Anak Usia 5 Tahun Bersama Babi

Dibaca: 971 kali  Sabtu,21 Maret 2015 | 03:08:00 WIB

 Tega Nian, Seorang Ayah Ikat Anak Usia 5 Tahun Bersama Babi
Ket Foto :

Nahuo-Seorang gadis berusia lima tahun diikat dan dibiarkan berada di kadang babi oleh sang ayah. Hal ini dilakukan karena sang ayah khawatir, anaknya akan melarikan diri.
 
Gadis cilik yang bernama Xiao Yuetong ini ditemukan oleh pihak yang berwenang setelah tetangga melaporkan kejadian ini. Ia ditemukan tanpa celana, dikelilingi kotoran babi dan diikat pada sebuah tiang.
 
Warga Kota Nahuo, Provinsi Guangdong Cina Selatan, Hsin Fang mengatakan mereka sering mendengar gadis cilik ini menangis. "Kondisinya terlihat tidak begitu baik, karena itulah kami memutuskan untuk melaporkannya ke pihak berwenang,"terangnya seperti yang diberitakan oleh Mirror.
 
Ketika petugas sosial datang, Xia Tuan, sang ayah mengatakan tidak sanggup untuk mengurus anaknya lagi semenjak sang istri, Tai menderita gangguan mental. Waktunya lebih banyak dihabiskan untuk merawat sang istri.
 
Kepada petugas ia mengatakan tidak mengikat putrinya sepanjang waktu. Kadang-kadang ia melepaskan ikatan agar Xiao bisa bermain dengan babi. "Dia terus berusaha untuk melarikan diri dan aku khawatir ia akan menyakiti dirinya sendiri. Aku melakukan itu untuk kebaikannya sendiri,"aku sang ayah.
 
Xiao Yueteng yang tidak bisa berbicara ini kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya. Gadis ini kemudian dikembalikan pada orangtuanya karena dari hasil pemeriksaan ia sehat dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.
 
"Kami berusaha untuk memasukkannya sekolah TK. Agar ia bisa dirawat dan meringankan beban orangtuanya,"tambah Juru bicara petugas sosial setempat. (rep05/tpc)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com