Debit Air di Bengkalis Turun, Distribusi Air Bersih akan digilir

Dibaca: 959 kali  Sabtu,21 Maret 2015 | 03:20:00 WIB

 Debit Air di Bengkalis Turun, Distribusi Air Bersih akan digilir
Ket Foto :

Bengkalis-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akan melakukan pendistribusian air bersih secara bergilir kepada pelanggan di Kecamatan Bengkalis akibat turunnya debit air.
 
"Hal ini dilakukan sebagai dampak dari turunnya debit air di waduk PDAM Bengkalis karena musim panas yang panjang," kata Kepala Cabang PDAM Kecamatan Bengkalis, Yunus Zainal di Bengkalis, Jumat.
 
Menurut Yunus Zainal, pendistribusian air secara bergilir tersebut hanya dilakukan oleh PDAM Cabang Bengkalis.
 
"Pada hari Senin kami rencanakan pendistribusian air secara bergilir ke pelanggan dan waktu pembagian ada dua zona yakni zona timur dan zona barat," katanya.
 
Adapun zona barat tersebut di antaranya sebagian wilayah Jalan Antara, Jalan Muslihun, Jalan Tandun, Jalan Senayan, Jalan Pahlawan, Jalan Sri Pulau, Jalan Sudirman, Kelurahan Damon, Kelapapati Laut, Kelapapati Tengah, Kelapapati Darat dan Wonosari Barat.
 
Sementara untuk zona timur meliputi sebagian Jalan Antara  bagian timur, daerah Jalan Bantan, Kampung Tengah, Rimbasekampung, Jalan Pramuka, Jalan Panglima Minal, Air Putih dan Sungai Alam.
 
Dia mengatakan waktu dari pembagian zona tersebut adalah satu banding satu.
 
"Maksud satu banding satu itu adalah jika satu hari di wilayah zona barat hidup maka wilayah zona timur akan mati, begitu pula sebaliknya," katanya.
 
Yunus Zainal mengatakan tujuan diberlakukan giliran tersebut adalah agar pembagian air PDAM kepada seluruh pelanggan dapat merata.
 
Oleh karena itu, pihak PDAM berharap kepada seluruh pelanggan PDAM di Kecamatan Bengkalis untuk mempersiapkan tampungan air sebagai persiapan saat jadwal aktif pada wilayahnya masing-masing. (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com