*Pemilukada Kepulauan Meranti 2015

Purnawirawan Polri Mendaftar Ke PAN

Dibaca: 1241 kali  Sabtu,21 Maret 2015 | 08:45:00 WIB

Purnawirawan Polri Mendaftar Ke PAN
Ket Foto : Drs Sudarmo Hasan MA

SELATPANJANG - Bursa pencalonan untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2015 kian ramai dari berbagai latar belakang profesi. Salah seorang Purnawirawan Polri, Drs Sudarmo Hasan MA, telah mendaftar ke Tim 9 DPD PAN Kepulauan Meranti, Jumat (20/3) malam.

Pria yang kini berstatus Dosen Lektor Pendidikan Kewarganegaraan di Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru ini mengatakan, keikutsertaannya mendaftar sebagai Bakal Calon kontestan pada Pemilukada Kepulauan Meranti, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di daerah kelahirannya.

"Ini bentuk rasa peduli dan perhatian terhadap peningkatan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti. Kita akan ikuti proses dan mekanisme yang berlaku di Partai Politik dalam seleksi untuk pencalonan, seperti yang dilakukan secara terbuka oleh Partai Amanat Nasional Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti sangat memerlukan perhatian dan kepedulian peran semua pihak. Jika rasa kepedulian itu ada, pastinya cita-cita pembangunan daerah ini akan cepat dicapai, khususnya dalam pemberdayaan potensi seluruh lapisan masyarakat untuk menuju kesejahteraan.

"Ikut serta dalam seleksi pencalonan ini adalah salah satu upaya maksimal menuju kearah itu, namun ini tetap menjadi hak partai politik dalam menentukan Bakal Calon yang akan diusung menjadi Calon untuk agenda Pemilihan Umum Kepala Daerah nanti," ucap mantan Wakapolsektif Tebingtinggi ini.

Adapun berkas pendaftaran yang sudah disampaikan kepada Tim 9 DPD PAN Kepulauan Meranti, yakni Surat Pernyataan Mendaftarkan Diri, Surat Pernyataan Tidak Menuntut Hasil Verifikasi, Curriculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup, Foto Copy Ijazah dilegalisir, Foto Copy KTP dilegalisir dan Visi dan Misi.

"Berkas sudah kita sampaikan untuk diverifikasi oleh Panitia DPD PAN Kepulauan Meranti. Kita tidak bicara untuk menang, karena kemenangan adalah hak masyarakat untuk menentukannya," kata mantan Dosen STAI Nurul Hidayah Selatpanjang ini pula. (cr4)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com