Akses Jalan Tanjungsari Ke Telukbuntal Segera Terbuka

Dibaca: 820 kali  Kamis,26 Maret 2015 | 09:27:00 WIB

Akses Jalan Tanjungsari Ke Telukbuntal Segera Terbuka
Ket Foto : pengerjaan membuka badan jalan

SELATPANJANG - Bila selama ini akses jalan dari Desa Tanjungsari menuju Desa Telukbuntal harus ditempuh dengan jarak yang jauh dan memutar di wilayah timur Pulau Tebingtinggi, maka dalam waktu dekat akses jalan langsung antar dua desa itu akan terbuka. Saat ini PT NSP anak Perusahaan Sampoerna Agro sedang mengerjakan pembangunan badan jalan tersebut.

Seperti diungkapkan salah seorang dari manajemen PT NSP, Bajuri, saat mengikuti Rapat fasilitasi program CSR dan tanaman kehidupan yang difasilitasi Pemkab Kepulauan Meranti di Selatpanjang, Kamis (26/3). Dikatakannya, dalam membangun industri sagu dan merealisasikan CSR, PT NSP melaksanakannya secara bertahap.

"Pengembangan usaha PT NSP dilakukan secara bertahap, sehingga dalam merealisasikan CSR dan tanaman kehidupan juga bertahap. Saat ini PT NSP sedang melakukan pembangunan badan jalan antara Desa Tanjungsari menuju ke Desa Telukbuntal," ungkapnya.

Sesuai target perusahaan, kata Bajuri, pengerjaan badan jalan yang langsung menghubungkan wilayah utara dan selatan Kecamatan Tebingtinggi Timur itu akan tuntas dalam waktu 2 sampai 3 bulan kedepan. "Target kita 2 sampai 3 bulan ini sudah tembus ke Desa Telukbuntal," ucapnya.

Seiring dengan proses perkembangan perusahaan, lanjut Bajuri, manajemen PT NSP berkomitmen untuk membantu Desa yang saat ini belum terjamah bantuan. "Insya Allah seiring perkembangan perusahaan bisa diakomodir nantinya," kata Bajuri.

Dalam kesempatan itu Bajuri juga menjelaskan, saat ini komposisi tenaga kerja terbesar PT NSP masih berkerja di lahan perkebunan sebanyak 540 orang, dimana diantaranya tenaga kerja lokal sekitar 492 orang dan tenaga kerja dari luar daerah 48 orang.

"Sedangkan untuk penerimaan tenaga skill di kantor perusahaan harus ada proses khusus di perusahaan pusat. Saat ini ada dua orang warga Kepulauan Meranti yang sedang magang sebagai tenaga skill di kantor perusahaan. Kedepan akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Desa setempat menyangkut SDM skill yang ada," jelasnya. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com