Malam Ini Visi dan Misi Calon Kades Banglas Diuji

Dibaca: 1685 kali  Jumat,27 Maret 2015 | 04:02:00 WIB

Malam Ini Visi dan Misi Calon Kades Banglas Diuji
Ket Foto : Ilustrasi

SELATPANJANG - Panitia Pemilihan Kepala Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, mengagendakan acara pemaparan Visi dan Misi Calon Kepala Desa Banglas, Jumat (27/3) malam ini bertempat di Kantor Desa. Dalam kesempatan itu para Cakades akan diuji oleh beberapa orang panelis.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Banglas, Junaidi, saat dikonfirmasi merantionline.com, Jumat (27/3) mengatakan, Panitia Pilkades Banglas sudah menetapkan lima orang sebagai Calon Kepala Desa Banglas untuk dipilih masyarakat secara langsung tanggal 7 April mendatang.

"Lima orang itu juga sudah mengikuti tahap undian nomor urut Calon, antara lain nomor urut 1, Muhamad, 2, Zulkifli, 3, Andi Kurniawan, 4, Abdul Zaid dan 5, Samsurizal SH," ungkapnya.

Poin penting dalam acara penyampaian Visi dan Misi Jumat malam ini, kata Junaidi, yakni bagaimana para Calon Kades yang sudah ditetapkan Panitia bisa diperkenalkan langsung sosok dan kualitasnya kepada masyarakat.

"Insya Allah malam ini akan diperkenalkan kepada masyarakat dan diuji penyampaian Visi dan Misinya oleh panelis yang sudah ditetapkan Panitia, selain diberikan kesempatan kepada masing-masing Calon untuk bertanya kepada Calon Kades Banglas lainnya," kata Junaidi.

Adapun panelis yang akan menguji pemaparan Visi dan Misi para Calon Kepala Desa itu, ungkapnya, antara lain, H Jufri dari unsur tokoh masyarakat, BPMPD Kabupaten Kepulauan Meranti dan Camat Tebingtinggi dari unsur Pemerintah.

"Kalau sekiranya nanti ada kesempatan waktu yang mencukupi, maka moderator acara juga akan memberikan kesempatan kepada beberapa perwakilan masyarakat untuk menyampaikan pertanyaan langsung kepada para Calon Kepala Desa," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terdapat 7 nama Bakal Calon yang mendaftar untuk ditetapkan menjadi Calon Kepala Desa Banglas. Dua nama dari 7 Bakal Calon itu terpaksa harus digugurkan Panitia karena tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan perundangan berlaku.

"Pada tahap seleksi administrasi Bakal Calon bernama Indra tidak lolos karena tidak memenuhi syarat jangka waktu domisili di Desa Banglas. Sedangkan Bakal Calon bernama Hanafi tidak lolos saat seleksi tambahan berdasarkan kriteria," jelasnya. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com