Pilkades Banglas Bisa Jadi Barometer di Meranti

Dibaca: 809 kali  Sabtu,28 Maret 2015 | 05:23:00 WIB

Pilkades Banglas Bisa Jadi Barometer di Meranti
Ket Foto : Sekretaris BPMPD Kepulauan Meranti, Husni Gamal SPdi, saat menyampaikan sambutannya

SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengapresiasi proses pemilihan Kepala Desa di Desa Banglas Kecamatan Tebingtinggi. Jika tahapan Pilkades ini berjalan dengan baik dan lancar sampai pelantikan Kepala Desa terpilih nanti, maka Pilkades Banglas bisa jadi barometer di Kepulauan Meranti.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Husni Gamal SPdi, saat menghadiri acara penyampaian Visi dan Misi para Calon Kepala Desa Banglas di Kantor Desa, Jalan Banglas Ujung, Jumat (27/3) malam.

"Jika proses pemilihan Kepala Desa Banglas ini tetap berjalan baik dan lancar sampai Pelantikan Kades terpilih nanti, maka bisa menjadi barometer se-Kabupaten Kepulauan Meranti. Karena saya optimis tahapan yang dilakukan Panitia mampu mendewasakan masyarakat dalam berpolitik," ujarnya.

Husni menilai, pelaksanaan tahapan pemilihan Kepala Desa Banglas hingga saat ini telah berjalan sesuai aturan yang berlaku dan bahkan mampu menarik perhatian komponen masyarakat. Dari perhatian masyarakat itu dapat terbangun wawasan etika politik dan berdemokrasi yang baik bagi kemajuan pembangunan kedepan.

"Kami mengapresiasi kerja Panitia yang sudah menggelar tahapan sesuai aturan yang berlaku. Warga juga patut bangga karena melalui tahapan Pilkades ini telah muncul putra-putra terbaik desa ini yang ikut mencalonkan diri dalam Pilkades," ucapnya.

Ia juga mempersilahkan para tim sukses Calon Kades untuk merangkul dan mencari simpati dukungan masyarakat, namun diingatkan agar tetap menggunakan etika berpolitik yang baik.

"Tim sukses jangan memecahbelah masyarakat, lakukan dengan penuh kesejukan dan jangan libatkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, karena pilkades ini hanya satu hari tapi akan berdampak sampai 6 tahun kedepan," ingatnya.

Selain lima Calon Kades yang telah ditetapkan Panitia, turut hadir dalam kesempatan itu Plt Kepala Desa Banglas, Anwar Haji Hasan, Ketua BPD, Siti Nurbandini beserta anggota, Pam Polsek Tebingtinggi, LPM, Ketua RW dan RT, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat Desa Banglas. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com