Walikota Tanjungpinang: Jangan Beri Ampun Kasus Narkoba

Dibaca: 1079 kali  Selasa,31 Maret 2015 | 01:43:00 WIB

 Walikota Tanjungpinang: Jangan Beri Ampun Kasus Narkoba
Ket Foto :

Tanjungpinang-Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menegaskan Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak memberikan toleransi terhadap pegawai yang tersandung permasalahan Narkoba.
 
”Untuk narkoba ini tidak ada ampun. Karena merusaknya bukan hanya personalnya saja, tapi mentalnya juga,” ujar Lis, kemarin.
 
Penegasan tersebut merupakan buntut dari tertangkapnya seorang PNS di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang yang tertangkap usai melakukan transaksi narkoba belum lama ini.
 
Lis mengatakan, sesuai peraturan, jika seorang pegawai tersangkut suatu kasus, maka dalam prosesnya pegawai tersebut akan diberhentikan sementara, selagi menunggu putusan akhir persidangan.
 
”Selain itu, hanya menerima 75 persen dari total gaji. Begitu tahapannya dan tidak ada bantuan hukum dari Pemko,” tuturnya.
 
Dikatakan Lis, untuk memberi pencerahan dan penyegaran rohani, pihaknya secara rutin menggelar siraman rohani kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang secara bergantian dilakukan setiap bulan.
 
”Mungkin untuk sementara ini kami lakukan perbulan, tapi ke depan bukan tidak mungkin dilakukan setiap minggu” ujarnya.
 
Pihaknya juga secara rutin menggelar tes urine terhadap seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang setiap tahunnya. Tujuannya, untuk menekan angka penggunaan Narkoba.
 
”Tahun lalu (2014, red) lalu sudah tiga pegawai kami yang dikirim ke pusat rehabilitasi, dan sudah pulang,” tuturnya. (rep05/bpc)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com