*Resmikan Kantor Desa Batin Suir

Bupati : Ini Lebih Cantik Dibandingkan Kantor Camat

Dibaca: 1070 kali  Selasa,31 Maret 2015 | 05:09:00 WIB

Bupati : Ini Lebih Cantik Dibandingkan Kantor Camat
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, menanda-tangani prasasti peresmian Kantor Desa Batin Suir, Selasa (31-3)

TEBINGTINGGI TIMUR - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, memuji hasil pengerjaan Gedung Kantor Desa Batin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur. Menurutnya, pembangunan Gedung dengan sistem PNPM Mandiri ini lebih cantik dibandingkan Kantor Camat Tebingtinggi Timur yang dibangun lewat sistem lelang.

"Kantor Desa ini sangat representatif dan terlihat lebih cantik. Kalah kantor desa induk (Lukun, red) dan Kantor Camat," ungkap Bupati Irwan, dalam sambutannya saat acara peresmian pemakaian gedung Kantor Desa Batin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Selasa (31/3).

Dengan pembangunan Kantor Desa itu, Bupati mengharapkan dapat memotivasi aparatur desa untuk mendorong semangat dan partisipasi masyarakat dalam setiap program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Karena untuk terus mencapai hasil yang baik dalam pembangunan, kita harus kompak dan bersatupadu dalam berpartisipasi terhadap program pembangunan," ujarnya.

Tiga tahun berdiri sejak dimekarkan dari Desa induk, lanjut Bupati, telah dirasakan geliat ekonomi ditengah masyarakat Desa Batin Suir, hal itu perlu terus didorong dengan semangat yang kuat oleh seluruh komponen masyarakat.

"Ini patut disyukuri, tahun pertama dimekarkan saya datang untuk meresmikan Pembangkit Listrik Desa, tahun kedua meresmikan Poskesdes dan di tahun ketiga ini meresmikan Kantor Desa. Saat ini Alhamdulillah sudah ada bangunan Mesjid yang sedang tahap penyelesaian," ucap Bupati.

Dijelaskan Bupati Irwan, pembangunan yang dilakukan adalah sebuah proses untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pada dasarnya masyarakat membutuhkan jalan yang bagus, ketersediaan listrik, air bersih serta ketersediaan sarana kebutuhan dasar lainnya.

"Kalau dulu untuk mengecas handphone pun harus bayar. Oleh karena itu kami berupaya agar seluruh desa memiliki fasilitas listrik. Saat ini sudah dibangun fasilitas listrik di 52 Desa, kami targetkan pada akhir tahun 2015 nanti sudah dibangun 94 persen dari total jumlah desa di Kepulauan Meranti," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan sebagai keluarga besar, kalau ada selisih paham di masyarakat desa hendaknya diselesaikan secara kekeluargaan. Dia juga meminta warga Desa untuk mengantisipasi pengaruh narkoba, terlebih Kabupaten Kepulauan Meranti berada di perbatasan Selat Malaka yang rentan masuknya narkoba.

"Untuk itu perlu giatkan taklim-taklim, hidupkan remaja masjid untuk membentengi diri generasi muda dan masyarakat, sehingga desa ini akan terus sejuk, maju dan makmur," ingatnya. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com