*Program Bedah Rumah Baznas Rangsang Barat

Beruntung, Rumah Ngadiran Ditukangi Langsung oleh Bupati

Dibaca: 898 kali  Kamis,02 April 2015 | 04:57:00 WIB

Beruntung, Rumah Ngadiran Ditukangi Langsung oleh Bupati
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, langsung turut serta bersama warga membangun rumah milik Ngadiran

RANGSANG BARAT - Wajah Ngadiran, lelaki tua di Dusun Harjosari, Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, terlihat sumringah saat puluhan warga merenovasi rumahnya, Kamis (2/4). Tak tanggung-tanggung, selain warga, gotong-royong bedah rumah itu juga ditukangi langsung oleh Bupati, Drs H Irwan MSi.

Mengenakan kemeja putih, Irwan terlihat bersemangat saat mengayunkan palu mengetuk paku-paku saat memasangkan dinding papan rumah yang berukuran sekitar 20 x 8 meter persegi itu. Bahkan dia ikut mengangkat rangka tiang rumah tersebut.

"Saya sangat mendukung kegiatan seperti bedah rumah ini. Program ini sangat baik dan sangat membantu warga yang membutuhkan seperti Pak Ngadiran ini,” ujar Bupati Irwan sembari mengeryitkan kening menahan panasnya cuaca hari.

Kegiatan bedah rumah itu sendiri digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kecamatan Rangsang Barat. Kegiatan itu berbentuk gotong-royong merenovasi rumah seorang warga kurang mampu bernama Ngadiran yang sudah renta.

Ada puluhan warga yang ikut serta membantu. Mereka membongkar habis rumah kayu yang sudah tua dan menggantinya dengan rumah kayu yang lebih kokoh dan lebih besar.

"Kalau memungkinkan program rumah layak huni yang ada di dinas bisa kita serahkan pelaksanaannya kepada Baznas," ungkap Bupati Irwan.

Kegiatan bedah rumah itu sendiri diperkirakan baru akan tuntas tiga hari mendatang. Namun di hari pertama gotong-royong itu, Bupati dan warga berhasil menegakkan tiang rumah sehingga sudah terlihat kerangka rumah yang cukup besar untuk Ngadiran dan keluarga. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com