Pilkada Dumai: Nasdem akan Kawinkan Zul AS dan Agus

Dibaca: 1207 kali  Sabtu,04 April 2015 | 03:37:00 WIB

 Pilkada Dumai: Nasdem akan Kawinkan Zul AS dan Agus
Ket Foto :

 
Pekanbaru-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Riau mengakui kalau menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai sedikit mengalami kebingungan dalam  penentuan calon yang akan diusung.   Pasalnya di daerah tersebut ada dua orang Kader yang sama-sama mempunyai kans besar untuk di usung yaitu Zul As dan Agus Widayat.
 
"Kita sedang berupaya dua orang ini untuk bersatu.  Kalau hal ini terlaksana, maka kita akan kuat untuk menang, tapi ke duanya ingin jadi orang nomor satu.  Mengalamisedikit kebingungan dalam masalah ini", jelas Wakil Ketua DPD Nasdem Riau, Ilyas HU saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Riau menyebutkan semacam dilema yang dihadapi di Pilkada Dumai, kemarin.
 
Lebih jauh menurut Anggota Dewan Riau Komisi C ini, alasan kuat yang menjadi ke dua Kader itu "kuat" sebagai orang nomor satu, karena ke duanya sudah merupakan tokoh masyarakat yang tidak diragukan lagi kiprahnya untuk kemajuan Kota Dumai ke depan.  Zul As sebelumnya pernah menjabat Walikota Dumai, sedangakan Agus Widayat saat ini jabat Wakil Walikota.  
 
"Keduanya tidak cacat sebelumnya dalam mengemban tugas yang diamanatkan", terangnya memberikan argumen.
 
Dikatakannya, kalau hal ini tidak tercapai untuk disandingkan, jalan tegas harus ditempuh Partai dengan merelakan salah stunya tidak di usung.  "Konsekuensinya salah satu maju dengan tidak menggunakan atribut partai Nasdem", sebutnya dengan berharap ke dua kader ini nanti akan ada kesepakan untuk brsanding dengan ada yang mau jadi orang nomor satu dan duanya.
 
Sementara itu diakui juga oleh Ketua Fraksi Nasdem-Hanura ini, dalam menghadapi Pilkada serentak di 9 daerah di Riau, tidak satupun yang mencukupi kursi  Harus berkualisi dengan parai lain, ini diutamakan dengan PDI-P dan Hanura.  Karena dalam komposisi Legislatif sudah terjadi penggabungan. (rep05/mcr)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com