*Sudah 9 Bulan Dicari

Barang Milik Warga Pelalawan Ditemukan di Meranti

Dibaca: 1450 kali  Minggu,05 April 2015 | 07:00:00 WIB

Barang Milik Warga Pelalawan Ditemukan di Meranti
Ket Foto : Ilustrasi

TEBINGTINGGI TIMUR - Warga Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, dikejutkan dengan penemuan sejumlah barang milik Nisa (46) warga Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan. Keberadaan Nisa sendiri sudah dicari keluarganya sejak sembilan bulan lalu, hingga kini belum ditemukan.

Plt Kepala Desa Lukun, Husni Gamal SPdi, yang dikonfirmasi merantionline.com melalui Kaur Pemerintahan, Khairul, Minggu (5/4), mengungkapkan barang-barang milik wanita kelahiran tahun 1969 itu ditemukan oleh kakak beradik Indra (18) dan Wira (15), tertanam di pantai sungai wak lembak, kepala bengku, Dusun Melati, Desa Lukun.

Mulanya, kata Khairul, barang itu ditemukan hari Senin 30 Maret lalu oleh Indra dan Wira saat sedang mencari lokan. Mereka melihat ada kantong plastik warna putih dari toko di rawa sungai, setelah ditarik dari lumpur ditemukan barang-barang serta identitas bernama Nisa beralamat di Bunut Pelalawan.

Barang-barang itu, rinci Khairul, antara lain, dompet yang berisi identitas KTP dan STNK tanpa ada uang. Kemudian juga ditemukan sejumlah peralatan kosmetik dan pakaian yang diduga milik Nisa, seperti baju, celana serta beberapa pakaian dalam wanita.

"Barang temuan itu diserahkan Indra dan Wira kepada ayahnya bernama Ruslan alias Pak Cap yang juga salah seorang petugas Linmas di Desa Lukun, kemudian Ruslan melaporkannya kepada Plt Kepala Desa pada hari Jumat lalu," ungkapnya.

Atas temuan tersebut, Plt Kepala Desa Lukun, Husni Gamal SPdi, kemudian melapor ke pihak Polsek Tebingtinggi, baru pada Minggu (5/4) ini, Plt Kades bersama personil kepolisian dan tokoh masyarakat setempat mendatangi TKP ditemukannya barang tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Plt Kades Lukun dari Sekcam Bunut, Nisa diketahui telah meninggalkan rumah sejak hari ke 25 bulan Ramadhan tahun lalu. Saat itu Nisa membawa handphone dan sepeda motor merk Mio milik anaknya, dengan alasan tujuan hendak ke Pekanbaru.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepolisian Sektor Tebingtinggi, Polres Kepulauan Meranti masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan informasi dari Plt Kades Lukun, Husni Gamal dan sejumlah saksi lainnya. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com