Lagi, Rumah Warga Kepulauan Meranti Terbakar

Dibaca: 2463 kali  Minggu,05 April 2015 | 09:04:00 WIB

Lagi, Rumah Warga Kepulauan Meranti Terbakar
Ket Foto : Ilustrasi

RANGSANG BARAT - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti, kali ini kebakaran terjadi di rumah milik Uzir (45) di Jalan Haji Ibrahim RT 04 RW 02 Dusun Durian, Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Minggu (5/4) setelah maghrib sekira pukul 19.00 Wib.

Sekretaris Desa Bokor, Sofyan, yang dikonfirmasi merantionline.com mengungkapkan, kebakaran tersebut berlangsung cukup cepat menghanguskan seisi rumah yang berukuran lebih kurang 7 x 17 meter itu. Warga kesulitan membantu memadamkan api karena minimnya sumber air.

"Kejadiannya sangat cepat, hanya sekitar 15 menit saja api sudah membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu itu. Meski memakai mesin pompa air milik Desa, warga sekitar kesulitan membantu memadamkan api karena debit air di tiga sumur yang ada di sekitar rumah sangat minim," ungkapnya.

Sekdes Sofyan mengatakan, sehari-hari Uzir yang berkerja sebagai buruh harian lepas menghuni rumah tersebut bersama isteri, anak, menantu dan seorang cucu. Karena kebakaran itu tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan, hanya satu unit sepeda motor yang terparkir diluar rumah yang sempat diselamatkan.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, mereka sekeluarga berhasil menyelamatkan diri, meskipun saat pertama kali mengetahui adanya api, mereka sedang makan di dapur, dimana api diketahui berasal dari bagian depan rumah yang dialiri instalasi listrik PLN, namun hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran," kata Sekdes.

Untuk sementara, tambah Sekdes Sofyan, Uzir dan keluarganya harus mengungsi ke rumah famili yang ada di Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com