Dua Mantan Kades di 3T Kembali Dipercaya Memimpin

Dibaca: 1293 kali  Selasa,07 April 2015 | 11:52:00 WIB

Dua Mantan Kades di 3T Kembali Dipercaya Memimpin
Ket Foto : Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi, mengangkat tangan dua calon Kepala Desa Telukbuntal usai penghitungan suara, Selasa (7-4)

TEBINGTINGGI TIMUR - Dua mantan Kepala Desa di Kecamatan Tebingtinggi Timur (3T) kembali dipercaya warga desanya untuk memimpin Desa enam tahun kedepan. Mereka adalah Haji Atan Ismail calon Kades Nomor Urut 1 di Desa Telukbuntal dan Juliadi AMd calon Kades Nomor Urut 2 di Desa Nipahsendanu.

Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi, kepada merantionline.com, Selasa (7/4) malam mengungkapkan, Haji Atan Ismail unggul dengan memperoleh 390 suara dan Juliadi AMd unggul setelah mendulang 415 suara pemilih di desanya.

"Di 4 Desa yang menggelar Pilkades di Kecamatan Tebingtinggi Timur ada mantan Kades yang ikut, hanya dua mantan Kades saja yang menang, yaitu di Nipahsendanu Juliadi AMd dan di Telukbuntal, Haji Atan Ismail. Sementara di Lukun, mantan Kades A Rauf kalah diurutan ke 3 dan Tanjung Gadai, Kamarul kalah diurutan ke 2," kata Camat.

Diungkapkannya, Pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti, termasuk di wilayah Kecamatan 3T melaksanakan Pilkades di 4 Desa, yaitu Desa Lukun, Nipahsendanu, Telukbuntal dan Desa Tanjung Gadai.

Helfandi bersama jajaran, juga Kasat Bimas Polres dan Babinsa serta sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan 3T, Selasa (7/4) mulai pukul 07.30 Wib sudah berada di Desa Lukun melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades, kemudian dilanjutkan ke Desa Nipahsendanu dan berakhir di 2 Desa paling timur Pulau Tebingtinggi, yakni Desa Tanjung Gadai dan Telukbuntal.

Menurutnya, semua desa yang melaksanakan Pilkades berlangsung aman, tertib dan berjalan dengan lancar. Sebagaimana laporan masing-masing Panpel Pilkades, bahwa di Desa Telukbuntal calon Kades Nomor Urut 1, Haji Atan Ismail memperoleh 390 suara dan kompetitornya Nomor Urut 2, Kamari mendapat 359 suara.

Sementara di Desa Nipahsendanu, calon Kades Nomor Urut 1, Syafri mendapat 74 suara dan Nomor Urut 2, Juliadi AMd unggul dengan signifikan sebanyak 415 suara.

Selanjutnya untuk hasil Pilkades Lukun, Nomor Urut 1, Lukman mendapat 307 suara, Nomor Urut 2, Anwar 306 suara, Nomor Urut 3, A Rauf 254 suara dan Nomor Urut 4, Mustafa 176 suara.

Sedangkan Pilkades di Desa Tanjung Gadai, Nomor Urut 1, Kamarul Zaman memperoleh 301 suara, Nomor Urut 2, Muslim dapat 136 suara, Nomor Urut 3, Hasyim 126 suara dan Nomor Urut 4, Rasyid unggul dengan 542 suara.

Camat berkacamata ini mengharapkan, Pilkades yang dilaksanakan di 4 Desa di wilayah Kecamatan 3T menjadi Pilkades percontohan di Kepulauan Meranti. Selesai Pilkades jangan sampai ada persoalan yang membuat Pilkades tersebut bisa gagal akibat ulah calon Kades bersama pendukungnya.

"Kita pastikan semua berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang sudah ada, siap menang dan siap kalah untuk semua calon Kades," ujarnya.

Camat Helfandi juga meminta agar secepatnya Panitia Pilkades dan BPD menyiapkan laporan dan Berita Acara penetapan hasil Pilkades yang disampaikan kepada BPD untuk diserahkan kepada Camat, supaya dapat segera diteruskan kepada Bupati melalui BPMPD Kepulauan Meranti. (rls/sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com