Bupati Meranti Resmikan Jalan Desa Program CSR RAPP

Dibaca: 1199 kali  Jumat,10 April 2015 | 09:25:00 WIB

Bupati Meranti Resmikan Jalan Desa Program CSR RAPP
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, meresmikan Jalan Desa yang dibangun dari program CSR PT RAPP di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kamis (9-4)

TASIK PUTRI PUYU - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi melakukan peresmian dan serah terima jalan poros Desa Tanjung Padang - Desa Putri Puyu di Kecamatan Tasik Putri Puyu serta bantuan kabel listik dari PT RAPP kepada Pemda, bertempat di Tanjung Padang, Kamis (9/4) kemarin.

Serah terima langsung dilakukan oleh Bupati Irwan dan Direktur Utama PT RAPP, Mulia Nauli yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung nama jalan, yang turut disaksikan oleh Camat Tasik Putri Puyu, Fahrurrozi SSos, Anggota DPRD, Fauzi SE serta aparatur desa lainnya.

Dikatakan Bupati dengan terbangunnya jalan yang membentang dari Desa Tanjung Padang hingga ke Desa Putri Puyu, dan kedepan akan dilanjutkan sampai ke Dedap menuju Bandul, dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan fasilitas pendukung transportasi.

"Soal jalan sekarang sudah tidak ada lagi masalah bagi masyarakat Putri Puyu," ujar Bupati.

Namun untuk semakin melengkapi jalan poros, masih terdapat 6 kilometer lebih yang belum terbangun, terdiri dari 5 kilometer sisa pembangunan jalan Tanjung Padang - Putri Puyu dan 1,1 kilometer menuju Mengkopot tepatnya didusun Bernas.

Khusus untuk jalan menuju Mengkopot, dikatakan Bupati, dalam waktu dekat akan segera dibangun oleh Pemda, "Dalam waktu beberapa hari lagi akan dilakukan pengerjaan, jika ruas jalan ini sudah selesai maka jalan poros sepanjang Kecamatan Tasik Putri Puyu sepenuhnya tuntas dan bisa dipergunakan oleh masyarakat," jelas Bupati.

Jika sebelumnya masalah jalan menjadi kendala menghubungkan satu daerah dengan daerah lainnya, kini dengan terbangunnya jalan poros semua dapat diatasi dan diharapkan dapat menunjang kesejahteraan masyarakat.

"Semua tidak terlepas dari partisipasi semua pihak perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Tasik Putri Puyu, pemerintah daerah serta masyarakat, mari jaga fasilitas bantuan program CSR perusahaan ini untuk kepentingan kita bersama," ajak Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi pembangunan di Kecamatan Tasik Putri Puyu, meski baru seumur jagung namun mampu mengejar ketertinggalan dan kini berhasil menempatkan diri sejajar dengan Kecamatan lainnya yang lebih dulu ada.

"Dibandingkan dengan seluruh Kecamatan pemekaran yang ada di Kepulauan Meranti, Tasik Putri Puyu berkembang paling cepat," puji Bupati.

Dikatakannya, itu semua bisa terwujud berkat dukungan masyarakat yang selalu menjaga kondusifitas, hidup berdampingan dengan damai bersama perusahaan yang beroperasi di Kecamatan ini.

"Jaga selalu kondusifitas agar perusahaan dapat beroperasi dengan baik dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, pembangunan berjalan dengan lancar dan cepat serta memenuhi harapan masyarakat," papar Bupati.

Diakui Bupati ia sengaja membawa Kepala SKPD untuk melihat dan mengevaluasi kondisi jalan yang dibangun PT RAPP sehingga dapat ditingkatkan menjadi aspal Hotmix.

"Kita mau dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama akan dibangun dalam bentuk Hotmix karena jika kita tidak memprogramkan hari ini, maka mustahil semua dapat terwujud," ucap Bupati.

Sementara Direktur Utama PT RAPP, Mulia Nauli mengucapkan terimakasih atas diterima dan menjadi bagian dari masyarakat Pulau Padang, sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan turut mendukung pembangunan di Kecamatan Tasik Putri Puyu salah satunya membangun jalan.

"Kita sengaja membangun jalan yang lebar dalam rangka mempersiapkan Tasik Putri Puyu menjadi sebuah Kecamatan yang maju," ujar Mulia agar bisa sejajar dengan Kecamatan yang lebih dulu terbentuk.

Menyangkut sisa jalan poros sepanjang 5 kilometer yang belum terbangun, Mulia berjanji akan mengupayakan namun diakuinya semua harus melalui proses ditingkat managemen.

Selain jalan, PT RAPP juga memberikan bantuan kabel listrik dalam upaya mendukung program Pemda yakni listrik masuk desa. "Agar desa menjadi terang menderang, anak-anak dapat belajar dengan baik kedepan kita akan mengupayakan agar ekonomi masyarakat dapat menggeliat, salah satunya memfasilitasi sektor perkebunan dan pertanian," uja Mulia.

Camat Tasik Putri Puyu, Fahrurrozi, mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kepulauan Meranti, meski merupakan sebuah Kecamatan baru namun mampu sejajar dengan Kecamatan lainnya. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari dukungan penuh dari Pemda salah satunya dengan memberikan dukungan anggaran sebesar Rp40 Miliar untuk pembangunan infrastruktur.

"Terimakasih Pak Bupati atas alokasi dana yang diberikan kepada Kecamatan Tasik Putri Puyu," ucap Oji sapaan akrabnya.

Selain berharap PT RAPP dapat melanjutkan pembangunan jalan poros sepanjang 5 kilometer yang masih terbengkalai, Camat juga meminta direalisasikannya tanaman kehidupan dilahan seluas 600 hektar yang kini baru tertanami 60 hektar atau baru mencapai 10 persen.

"Kami harap realisasi tanaman kehidupan dilahan 600 hektar ini, agar keberadaan perusahaan dapat memberikan kesejahteraan dan manfaat kepada masyarakat," harapnya.

Camat juga meminta PT RAPP dapat lebih mengutamakan masyarakat tempatan dalam penerimaan karyawan agar keharmonisan dan keselarasan kehidupan bermasyarakat dapat terbangun.

"Kami mohon PT RAPP bisa memperkerjakan masyarakat tempatan agar antara masyarakat dan pihak perusahaan terjadi keharmonisan," pungkasnya. (rilis humas setda meranti)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com