Manfaat Program MP3KI Sangat Dirasakan Masyarakat

Dibaca: 1249 kali  Minggu,12 April 2015 | 03:04:00 WIB

Manfaat Program MP3KI Sangat Dirasakan Masyarakat
Ket Foto : logo MP3KI PNPM MPd

MERBAU - Sejumlah elemen masyarakat menyambut baik program proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pengurangan Kemiskinan Indonesia (MP3KI) yang diterapkan pemerintah melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd).

Seperti pengerjaan rabat beton atau semenisasi jalan yang dibangun beberapa kilometer di wilayah Kecamatan Merbau, yakni semenisasi jalan Depnaker antara Kelurahan Telukbelitung - Desa Mekarsari dan jalan Pelajar di Desa Sungai Anak Kamal, Kecamatan Merbau.

"Rabat beton atau semenisasi jalan yang sudah rampung dibangun melalui MP3KI ini sangat bermanfaat buat masyarakat," kata Lurah Telukbelitung, Kamsiatun SHum saat ditemui wartawan di Telukbelitung, Minggu (12/4).

Perempuan berjilbab ini menuturkan, masyarakat sangat terbantu dengan program tersebut, selain percepatan pembangunan juga secara langsung dapat mendorong upaya meningkatkan ekonomi masyarakat tempatan itu sendiri.

"Sebelumnya jalan Depnaker sulit untuk dilewati masyarakat, sehingga kini dengan dibangunnya jalan disana membuat masyarakat yang memiliki tanah dan lahan yang belum diolah kini sudah mulai ditanam kembali seperti karet dan lainnya," tuturnya.

Harapan Lurah ini, program MP3KI tidak hanya sebatas percobaan buat Kecamatan Merbau, namun dirinya sangat mengharapkan agar program MP3KI dapat berlanjut sebagaimana yang diharapkan bersama.

Ditempat berbeda, Sekdes Mekarsari Safrizal mengatakan, dengan dibangunnya rabat beton semenisasi jalan Depnaker Kelurahan Telukbelitung-Mekarsari, masyarakat yang punya tanah disekitar jalan itu sudah mulai mengolah tanah mereka.

Diakuinya kualitas rabat beton semenisasi jalan ini patut dipuji masyarakat, kualitasnya memuaskan dan tidak sebanding dengan kualitas bangunan semenisasi jalan proyek leleng.

"Bagus kualitasnya boleh dijamin, mudah-mudahan program ini berlanjut," harap Safrizal. (ali)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com