Yusril Ihza Dinilai Ingin Partai Golkar Hancur

Dibaca: 1108 kali  Senin,13 April 2015 | 12:00:00 WIB

Yusril Ihza Dinilai Ingin Partai Golkar Hancur
Ket Foto :

Jakarta-Konflik internal Partai Golkar yang tak menemukan ujung, ada yang menengarai sengaja diciptakan oleh sang pengacara pihak Aburizal Bakrie, Yusri Ihza Mahendra, yang notabene adalah anggota Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB). Di awal Reformasi, Yusril juga pernah menyetujui pembubaran Golkar karena dianggap sebagai pendukung rezim lama, Orde Baru (Orba).
 
Politisi Golkar Poempida Hidayatullah curiga islah antara dua kubu yang berpolemik di partainya tidak akan terwujud karena Yusril Ihza Mahendra menjadi penasihat hukum kubu Aburizal Bakrie. Hal itu terkait rekam jejak Yusril yang pada masa awal reformasi berperan dan mendukung pembubaran Golkar.
 
"Jika memang Yusril masih mempunyai agenda yang sama seperti di awal reformasi jelas islah di Golkar tidak akan pernah muncul sebab agenda membubarkan/memecah belah masih ada," kata Poempida.
 
Poempida mengungkapkan kecurigaannya itu di dalam tulisan berjudul "Yusril dan Bubarkan Golkar". Tulisan diunggah di website miliknya, nuansabaru.com, kemarin.
 
Kecurigaan Poempida muncul setelah membaca artikel berbahasa asing berjudul "Corruption of Other Leading Politicians" yang ditulis seorang pengamat asing di Newcastel, Inggris, pada 10 Maret 2001 silam. Menantu mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris itu mendapatkan artikel tersebut dari Yahoo Group bernama "Bubarkan Golkar". (rep05)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com