Upika Merbau Tinjau Pelaksanaan UN SMA Sederajat

Dibaca: 1297 kali  Senin,13 April 2015 | 07:06:00 WIB

Upika Merbau Tinjau Pelaksanaan UN SMA Sederajat
Ket Foto : Foto bersama Sekcam Merbau Amunirudin SE dan Kepala UPT Disdikbud Merbau, Musrizal dengan pihak SMA Negeri 1 Merbau

MERBAU - Sejumlah pejabat dari Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kecamatan Merbau melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat, Senin (13/4). Dalam peninjauan itu peserta UN dihimbau untuk meningkatkan konsentrasi.

Peninjauan itu antara lain dilakukan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Merbau, Amunirudin SE, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Musrizal AMaPd, anggota Polsek Merbau, Bripka Adi Suryono dan lainnya.

Mulanya rombongan ini memantau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Merbau, dilanjutkan ke SMK Negeri 1 Merbau dan MA Al-Munawarah Kampung Jawa Desa Bagan Melibur. Sekcam Merbau dan rombongan menyempatkan diri untuk melakukan temu ramah bersama pihak sekolah yang didatanginya.

Sekcam mengharapkan agar dalam pelaksanaan Ujian Nasional, seluruh siswa yang mengikuti UN di Kecamatan Merbau dapat lebih fokus dan berkonsentrasi dalam mengikuti pelaksanaan ujian nasional itu.

"Kita mengharapkan juga agar siswa yang mengikuti UN kali ini siap mental, tidak perlu khawatir dan tidak perlu diragukan, tetapi yang terpenting fokus," pesan Amunirudin.

Dia juga berharap, agar pelaksanaan UN tahun ajaran 2014-2015 ini dapat diikuti seluruh peserta dengan tertib dan berlangsung sukses sampai selesai.

"Yang terpenting hasilnya dapat maksimal dan tentunya kita sangat mengharapkan seluruh siswa lulus 100 persen" ucapnya.

Sementara itu Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Merbau, Musrizal mengingatkan agar seluruh siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) di Kecamatan Merbau bisa lebih berhati-hati dan tidak salah dalam mengisi data peserta dan jawaban soal ujian.

"Jika salah mengisi data sebenarnya bisa mengakibatkan terjadi kesalahan yang fatal," kata Musrizal, saat memantau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Merbau.

Dia juga mengingatkan, hendaknya para siswa yang mengikuti Ujian Nasional dapat mematuhi segala aturan yang diterapkan oleh pihak sekolah masing-masing. (ali)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com