Camat Merbau Ingin Perlebar Jalan Menuju SMKN

Dibaca: 1455 kali  Selasa,14 April 2015 | 01:58:00 WIB

Camat Merbau Ingin Perlebar Jalan Menuju SMKN
Ket Foto : Camat Merbau bersama UPT Disdikbud Merbau dan sejumlah guru SMKN 1 Merbau

MERBAU - Camat Merbau, Kabupaten Kepuluan Meranti, Wan Abdul Malik SPdi, mengaku prihatin dengan kondisi jalan menuju SMK Negeri 1 Kecamatan Merbau. Dia berencana akan mengusulkan perbaikan dan pelebaran jalan tersebut.

Saat melintas untuk meninjau pelaksanaan UN, Selasa (14/4), Camat mengatakan kondisi jalan lintas menuju SMK Negeri 1 Merbau itu sudah rusak. Jalan ini dibangun sejak lama saat sebelum berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti. Selain rusak kondisi jalan juga tergolong kurang lebar.

"Sempit dan kurang lebar, jalan ini sulit dilewati, apalagi kondisi pangkal masuk pada jalan ini sudah mengalami rusak parah," ungkap Camat Merbau, Wan Abdul Malik, disela pemantauan Ujian Nasional (UN) di SMK Negeri 1 Merbau.

Atas kondisi kerusakan itu, kata Camat lagi. Pemerintah Kecamatan perlu mengkoordinasikan rencana perbaikan dan pelebaran jalan. Siapa pemilik tanah disepanjang kiri kanan jalan perlu temui.

"Semoga pemilik tanah ini bisa dikoordinasikan, karena jalan menuju SMK ini perlu dilebarkan lagi," ucap Camat Merbau, kelahiran Telukbelitung tahun 1958 itu, saat berbincang dengan Sekcam, Amunirudin SE.

Camat yang sudah berusia 56 tahun itu menuturkan lagi, demi perbaikan jalan ini secepatnya akan diusulkan kepada Pemkab Kepulauan Meranti. "Ini perlu diusulkan perbaikannya segera, kondisinya sangat memprihatinkan sekali," kata Camat Wan Abdul Malik lagi. (ali)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com