Legislator Meranti Janji Perjuangkan Gaji Guru Honor Sekolah Bertandar UMK

Dibaca: 1309 kali  Selasa,14 April 2015 | 09:52:00 WIB

Legislator Meranti Janji Perjuangkan Gaji Guru Honor Sekolah Bertandar UMK
Ket Foto : Anggota Komisi C DPRD Meranti, Basiran SE MM, berbincang dengan tokoh masyarakat desa usai pertemuan reses di daerah pemilihannya, baru-baru ini

SELATPANJANG - Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Basiran SE MM, mengaku prihatin terhadap kondisi kesejahteraan Guru honor di daerah ini. Selain jumlah gaji yang masih dibawah standar Upah Minimum Kabupaten (UMK), gaji itu dibayarkan tiga bulan sekali.

"Saya merasa prihatin, karena sampai saat ini gaji guru honor Kepulauan Meranti masih di bawa UMK dan dibayarkan tiga bulan sekali," ujarnya kepada wartawan di Selatpanjang, Selasa (14/4).

Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan ini mengatakan, kondisi itu perlu menjadi perhatian DPRD untuk dicarikan solusinya bersama Pemkab, sehingga ada jalan keluar demi kesejahteraan para guru honor, khususnya mereka yang mengabdi di pelosok desa.

"Ini sudah dirangkum dari aspirasi masyarakat saat reses ke berbagai Desa, dimana diantaranya terdapat harapan dari para guru honor sekolah untuk diperhatikan gajinya dan diberi bantuan peningkatan kesejahteraan atas pengabdian mereka," ungkapnya.

Untuk itu, Basiran juga berharap ini menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti yang berkewajiban memperhatikan nasib guru honor sekolah di Kepulauan Meranti.

"Paling tidak gaji honor sekolah di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa kita perjuangkan berstandarkan UMK," ucap politisi daerah pemilihan Kecamatan Merbau ini.

Menurutnya, secara bertahap perhatian terhadap kesejahteraan guru-guru honor itu bisa direalisasikan pada tahun anggaran 2016 mendatang, sehingga kesejahteraan guru honor sekolah se-Kepulauan Meranti bisa terbantu sebagaimana yang diharapkan.

"Dengan peningkatan kesejahteraan ini, kita harapkan kedepan kualitas Pendidikan di Kepulauan Meranti juga bisa lebih baik dan tercipta generasi yang lebih berkualitas dan berdedikasi tinggi buat kemajuan daerah," tandas Ketua Badan Legislasi DPRD Meranti ini. (adv)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com