*Pembangunan Jalan Perumbi dan Pemuda Setia

Camat Tebingtinggi Fasilitasi Sosialisasi PU Ke Masyarakat

Dibaca: 1226 kali  Kamis,16 April 2015 | 11:46:00 WIB

Camat Tebingtinggi Fasilitasi Sosialisasi PU Ke Masyarakat
Ket Foto : Camat Tebingtinggi, Asroruddin dan Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU, Sabri, memberikan penjelasan kepada masyarakat

SELATPANJANG - Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, menggelar pertemuan Sosialisasi dimulainya pembangunan Jalan Perumbi dan Jalan Pemuda Setia. Masyarakat dari tiga desa dan satu kelurahan yang lahannya terkena pelebaran jalan, diundang ke Kantor Camat Jalan Rumbia, Selatpanjang, Kamis (16/4).

Camat Tebingtinggi, Drs Asroruddin MSi, dalam sambutannya mengatakan, masyarakat pemilik lahan yang diundang pada pertemuan itu berasal dari Desa Banglas, Desa Banglas Barat, Desa Alahair Timur dan Kelurahan Selatpanjang Selatan. Pertemuan itu digelar untuk mendapatkan kesepakatan tentang dimulainya proyek jalan tersebut.

"Kami hanya memfasilitasi agar dimulainya pembangunan jalan ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya mereka yang lahannya terkena dampak program pelebaran badan jalan, sebagaimana harapan masyarakat terhadap peningkatan pembangunan," ujarnya.

Sebagaimana arahan Bupati, ungkapnya, sejumlah jalan di Kecamatan Tebingtinggi telah masuk dalam program peningkatan jalan, antara lain Jalan Pemuda Setia di Desa Banglas dan Jalan Perumbi yang melintasi Desa Banglas Barat, Alahair Timur dan Kelurahan Selatpanjang Selatan.

"Kami mengharapkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat. Adanya pembangunan jalan ini nantinya juga akan berdampak positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat sekitar dan umumnya warga Kota Selatpanjang. Tanpa dukungan masyarakat, apa yang diprogramkan pemerintah tidak terlaksana dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kepulauan Meranti diwakili Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Bidang Bina Marga, Sabri, menjelaskan untuk pembangunan Jalan Pemuda Setia pihaknya membutuhkan pelebaran masing-masing 2 meter di sisi kanan dan kiri jalan.

"Dari pelebaran 2 meter itu, 1 meter untuk pelebaran badan jalan dan 1 meter lagi untuk pembangunan parit yang rencana pada tahun depan dibangun beton. Badan jalan Pemuda Setia dibuat satu jalur dengan panjang 2250 meter dan lebar 10 meter termasuk parit. Jika dua jalur akan banyak rumah masyarakat yang kena," kata Sabri.

Sedangkan untuk pembangunan Jalan Perumbi, terang Sabri, Dinas PU telah merencanakan pembangunan dua jalur dengan membutuhkan badan jalan selebar 15 meter termasuk pembangunan parit. "Di jalan perumbi itu nantinya akan ada median jalan untuk penghijauan," ungkapnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu Lurah Selatpanjang Selatan, H Karim, Kepala Desa Banglas Barat, Asnawi Nazar SPi, Kades Alahair Timur, Amri Selamat, Plt Kades Banglas, Anwar Hasan, Ketua BPD Banglas, Siti Nurbandini, Sekretaris LPMD dan unsur lainnya. (sus)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com