Penentu Kisruh Golkar Ada di Pengadilan

Dibaca: 905 kali  Sabtu,18 April 2015 | 04:26:00 WIB

Penentu Kisruh Golkar Ada di Pengadilan
Ket Foto : rapat Partai Golkar

JAKARTA - Direktur The Sun Institute, Andrianto menilai, penentu kekisruhan yang terjadi di internal Partai Golkar adalah di persidangan.

"Yang terjadi adalah Golkar melalui jalur hukum, kalau sudah begini memang jalur hukumlah yang jadi penentu, tinggal bagaimana proses hukum dapat berlangsung cepat dan adil," ujar Andrianto, diliris Okezone, Kamis (16/4).

Menurut dia, kekisruhan yang terjadi di partai berlambang pohon beringin itu sangat sulit untuk berdamai, lantaran sudah terlalu tajam perbedaanya.

"Sulit Golkar akan islah, karena sudah terlalu tajam perbedaannya. Apalagi bila figurnya sulit diterima oleh kedua kubu," tuturnya.

Kata dia, sosok Pangeran Cendana, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto adalah masalah dalam perseteruan antara kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. "Sosok Tommy sangat muskillah," pungkasnya.

Perlu diketahui, mediasi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono, kerap menuai jalan buntu. Konflik yang terjadi di tubuh partai beringin tersebut memberi dampak buruk kepada stabilitas politik partai menjelang Pemilukada tahun 2015.

Ketua Komisi I DPR, Tontowi Yahya mengatakan, langkah Golkar mempertemukan kedua kubu dalam mediasi selalu gagal. Arah dari kubu Munas Bali bentukan Ical dan Munas Ancol bentukan Agung Laksono berbeda sehingga tidak menemui titik temu. (ozc/rep02)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com