Indra Gunawan Dinilai Layak Diusung Golkar di Pilkada Bengkalis

Dibaca: 1811 kali  Senin,20 April 2015 | 03:28:00 WIB

 Indra Gunawan Dinilai Layak Diusung Golkar di Pilkada Bengkalis
Ket Foto :

BENGKALIS – Sejumlah kader menilai sosok Indra Gunawan Eet yang sekarang menjabat ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis dan wakil ketua DPRD Bengkalis, dinilai lebih layak diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini pada Pilkada Bengkalis, Desember nanti.
 
Pendapat tersebut dilontarkan Titah Anharyono, salah satu unsur wakil ketua di tubuh DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis, Minggu (19/4). Ia menyebutkan, figur Indra Gunawan yang akrab disapa Eet merupakan ketua DPD Partai Golkar dan sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Bengkalis.
 
"Seperti yang sudah disampaikan saudara Eet di media massa baru-baru ini, bahwa Partai Golkar Kabupaten Bengkalis belum menentukan siapa calon bupati atau wakil bupati Bengkalis yang diusung pada pilkada Desember mendatang. Oleh karena itu, sebagai bagian dari Golkar, saya berharap Indra Gunawan sendiri yang diusung partai," ungkap Titah bersemangat.
 
Alasan Eet lebih pantas dimajukan karena beliau juga sudah tiga periode menjabat anggota DPRD Bengkalis dan juga pernah menjabat ketua DPRD sebelum terjadinya rasionalisasi pasca pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti. Sejak tahun 2011 lalu sampai sekarang Eet merupakan unsur wakil ketua di DPRD Bengkalis.
 
Titah berharap pada penjaringan bakal calon Pilkada Bengkalis yang dimulai pertengahan Mei mendatang, muncul sosok yang betul-betul layak memimpin Bengkalis. Termasuk salah satunya Indra Gunawan apakah mau dimajukan sebagai calon bupati atau wakil bupati.
 
"Lebih layak rasanya kalau Golkar mengajukan saudara Eet untuk diusung sebagai calon di pilkada mendatang dari Partai Golkar. Soal diusung menjadi calon bupati atau calon wabup, terserah keputusan partai, tapi beliau merupakan figur yang pas," saran pria asli Bantan itu.
 
Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Bengkalis, Anwar Yulius juga berpendapat sama. Di mata AMPG, Eet yang juga merupakan mantan ketua AMPG itu lebih tepat diusung partai menjadi Cabup atau Cawabup, tergantung nanti dengan siapa Golkar akan menjalin koalisi untuk mencukupi kuota pencalonan.
 
"Bung Eet cukup populer di kalangan masyarakat, beliau sudah terbukti mengabdi selama beberapa dekade di Partai Golkar. Karena kiprah beliau membesarkan Partai Golkar di Bengkalis, pantas rasanya kalau beliau diberi kesempatan dan kepercayaan untuk diusung pada pilkada mendatang," timpal Yulius.
 
Indra Gunawan sendiri sebelumnya menegaskan kalau sampai setakat ini partai berlambang pohon beringin itu belum menentukan siapa calon yang akan diusung. Bahkan Eet sempat menyebut sejumlah nama layak maju dari perahu Golkar seperti Herliyan Saleh, Normansyah Wahab, Muhammad, Sulaiman Zakaria dan Amril Mukhminin maupun dirinya sendiri.
 
"Partai Golkar akan memajukan calon kepala daerah yang visioner dan tidak terjebak pada isu lokal atau kedaerahan. Kita sendiri baru akan melakukan penjaringan bakal calon pertengahan Mei bulan depan, dan siapapun yang berminat maju dengan perahu Golkar kita buka kesempatan," sebut Eet pekan lalu.(rep05/mcr)
 

 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com