Kelompok Teroris ISIS Kembali Rilis Video Eksekusi

Dibaca: 1186 kali  Senin,20 April 2015 | 03:29:00 WIB

 Kelompok Teroris ISIS Kembali Rilis Video Eksekusi
Ket Foto :

Kairo-Kelompok militan yang menamakan diri Negara Islam, atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISIS, menerbitkan sebuah video yang memperlihatkan pembunuhan sekitar 30 orang asal Ethiopia di Libia.
 
Potongan video tersebut memperlihatkan sekelompok pria dipenggal di sebuah pantai. Sedangkan kelompok korban lain ditembak di bagian kepalanya di sebuah gurun pasir.
 
Para korban diduga merupakan jemaat Gereja Ethiopia yang ditangkap di Libia oleh militan yang memiliki kaitan dengan ISIS.
 
Video ini mirip dengan beberapa yang diterbitkan ISIS sebelumnya, termasuk pemenggalan 21 orang asal Mesir, Februari lalu.
 
Rekaman video terbaru itu panjangnya mencapai 29 menit. Terlihat juga logo media milik ISIS. Namun, hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi kebenaran video tersebut.
 
Gambar yang ditayangkan antara lain memperlihatkan seorang militan bertopeng menyampaikan pernyataan yang mengancam para umat Kristen jika mereka tidak menganut paham seperti yang dimiliki ISIS, atau membayar pajak khusus.
 
Dalam beberapa bulan belakangan, ISIS menerbitkan berbagai video yang tampak memperlihatkan pembunuhan sanderanya. Sontak kekejaman ISIS itu mengundang kecaman dunia internasional.
 
Kelompok militan ini menguasai sejumlah wilayah di Irak maupun Suriah dan mendapat dukungan dari para jihadis di Timur Tengah dan Afrika utara, termasuk Libia. (rep05)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com