Kaum Perempuan di Meranti Mesti Maju dan Berkualitas

Dibaca: 1108 kali  Senin,20 April 2015 | 09:55:00 WIB

Kaum Perempuan di Meranti Mesti Maju dan Berkualitas
Ket Foto : Hafizoh SAg MM

SELATPANJANG - Seiring perkembangan zaman, peran kaum perempuan diharapkan mampu lebih mandiri serta lebih meningkatkan harkat dan martabat untuk mewujudkan kehidupan perempuan yang lebih maju dan berkualitas.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Hafizoh SAg MM, kepada merantionline.com di Selatpanjang, Senin (20/4).

Menurutnya, Hari Kartini Ke-136 yang jatuh pada hari Selasa 21 April 2015, hendaknya dapat menjadi momentum bagi kaum perempuan dalam mengevaluasi perannya mengisi pembangunan, mulai dari skala terkecil yakni keluarga dan lingkungan.

"Seluruh perempuan bisa lebih maju, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, pemerintahan maupun bidang-bidang lain yang berkembang kearah persamaan nilai yang bersifat positif dengan kaum laki-laki," ujarnya.

Momentum hari kartini, kata Hafizoh, hendaknya juga dapat dijadikan wahana untuk merekatkan nilai-nilai kewanitaan, memperbaiki kualitas perempuan dan meningkatkan peran dalam pembangunan.

"Hal itu penting ditumbuhkan dengan memberdayakan peran kaum perempuan untuk membangun melalui rangsangan dan kesempatan untuk membangun diri guna meningkatkan kemandirian. Sehingga kaum perempuan dapat memberikan kontribusi dalam membangun daerah," imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Kepulauan Meranti ini mengajak kaum perempuan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk terus bersemangat dan dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah, sesuai dengan peran, fungsi dan bidangnya masing-masing. (adv)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com