Kapolri: Pelantikan BG Sore Ini di Mabes Polri

Dibaca: 948 kali  Rabu,22 April 2015 | 02:05:00 WIB

Kapolri: Pelantikan BG Sore Ini di Mabes Polri
Ket Foto :

JAKARTA - Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Badrodin Haiti meluruskan kabar yang masih simpang siur terkait dengan pelantikan wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Akhirnya Badrodin memastikan, Komjen Pol Budi Gunawan akan dilantik sore ini.
 
"Insya Allah nanti sore (BG dilantik menjadi Wakil Kapolri) di Mabes Polri," kata Badrodin usai Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, di Gedung Nusantara II, Jakarta, Rabu (23/4).
 
Dia menjelaskan hasil sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) dilakukan sejak tanggal 17 April 2015, namun belum bisa diambil keputusan secara keseluruhan. Hal itu, menurut dia, karena masing-masing anggota Wanjakti sedang berada di luar Jakarta seperti di Bali, Singapura, dan Selandia Baru.
 
"Karena itu baru kemarin (Selasa 21/4) kami ambil keputusan," ujarnya menambahkan.
 
Badrodin mengatakan, sosok BG sudah dibicarakan dan menjadi satu bahan pertimbangan anggota Wanjakti. Menurut dia pertimbangan itu menjadi dasar bagi Wanjakti untuk mengambil keputusan terbaik.
 
"Semua masukan itu sudah dibahas bersama dan telah diputuskan serta keputusan Wanjakti merupakan yang terbaik," katanya.
 
Badrodin memastikan terpilihnya BG sebagai Wakapolri tidak akan menimbulkan matahari kembar di institusi Kepolisian. Hal itu, menurut dia, dirinya tetap sebagai Kapolri dan pemegang komando dan perintah di institusi Kepolisian.
 
"Tidak ada matahari kembar. Saya Kapolri dan saya yang memegang komando, semua ikut perintah saya," katanya. (rep01/rol)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com