Penyaluran Dana PSKS di Kecamatan Merbau Berjalan Lancar

Dibaca: 1032 kali  Kamis,23 April 2015 | 07:49:00 WIB

Penyaluran Dana PSKS di Kecamatan Merbau Berjalan Lancar
Ket Foto : Camat Merbau, Wan Abdul Malik, memantau langsung penyaluran dana PSKS di Kantor Pos dan Giro Indonesia di Kelurahan Telukbelitung

MERBAU - Proses penyaluran bantuan dana bagi warga kurang mampu yang terdaftar dalam Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, berjalan lancar. Penyaluran dana itu langsung dipantau oleh Camat Merbau.

Dana tersebut disalurkan lewat pihak Kantor Pos Indonesia yang berada di Kelurahan Telukbelitung, Kecamatan Merbau sejak kemarin. Warga yang memiliki kartu diminta secara teratur untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Pantauan merantionline.com dilapangan, dana yang disalurkan dari Pemerintah Pusat ini merupakan alokasi triwulan pertama. Satu persatu warga yang memiliki kartu tersebut terlihat menyodorkan kartu yang bertuliskan Kartu Perlindungan Sosial.

Saat penyaluran, pihak Kantor Pos bersikap lebih hati-hati, setelah kartu tersebut diterima, petugas juga meminta warga untuk memperlihatkan Kartu Tanda Pendukuk (KTP).

Kepala Kantor Pos dan Giro Indonesia di Telukbelitung, Sarbaini, mengatakan hari rabu kemarin adalah jadwal untuk warga tiga desa dan Kelurahan Telukbelitung yang disalurkan dananya.

Sementara itu Camat Merbau, Wan Abdul Malik SPdi, yang turut menyaksikan jalannya penyaluran dana itu mengharapkan agar dana yang disalurkan tepat sasaran, untuk itu dirinya sengaja memantau secara langsung.

"Kita pantau secara langsung agar penyalurannya tidak salah sasaran. Harus tepat sasaran bagi yang berhak menerimanya, dan ini perlu menjadi perhatian kita semua," kata Wan Abdul Malik.

Masing-masing warga yang memiliki kartu tersebut, jelasnya, mendapatkan bantuan dana Rp 600 ribu untuk tiga bulan.

Bagi yang menerima dana itu, Camat menyarankan agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat. (ali)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com