Kebakaran Hebat Terjadi di Batu 7 Tanjungpinang

Dibaca: 1374 kali  Minggu,26 April 2015 | 01:36:00 WIB

Kebakaran Hebat Terjadi di Batu 7 Tanjungpinang
Ket Foto : Toko Sumly di Kota Tanjungpinang ludes terbakar

TANJUNGPINANG - Peristiwa Kebakaran hebat terjadi di toko milik Aying di Jalan Batu 7, Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/4) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Kobaran api yang nyaris melalap habis toko bermerk Sumly itu menyita perhatian banyak warga.

Kebakaran itu menimbulkan api yang cukup besar melalap toko dan gudang yang memiliki 4 pintu tersebut. Besarnya api membuat petugas juga tidak mengetahui apa isi bangunan.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran datang berusaha menjinakkan api yang sudah terlanjur melalap semua bangunan toko dan gudang beserta isinya.

Kobaran api cukup lama dipadamkan. Hampir 1,5 jam kobaran api belum mampu dijinakkan oleh regu pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, bahkan mobil sulit diisi lagi dengan air dalam waktu cepat. Sebab, persediaan air di daerah terdekat tidak ada.

"Mobil Damkar-nya datang terlambat. Tunggu sudah habis terbakar baru mobil Damkar datang," keluh beberapa warga yang prihatin akan toko dan gudang yang sudah habis terbakar itu.

Warga juga tidak bisa berbuat banyak untuk membantu memadamkan api. Sebab, semua pintu toko tersebut tertutup rapat dan tidak bisa dibuka.

Sonny, seorang penjaga toko cat Nuansa 7 yang terletak bersebelahan dengan bangunan itu mengaku hendak membantu memadamkan api bersama kawan-kawannya. Namun, mereka tidak bisa membuka pintu toko untuk memadamkan api yang mulai membesar dari lantai 2.

Kesulitan membuka pintu-pintu toko juga cukup merepotkan regu pemadam kebakaran (Damkar) untuk menyemprotkan api ke dalam toko. Mereka baru bisa menyiramkan air ke lantai 2 toko tersebut setelah kaca jendela luruh akibat panas dan pintu geser sudah terlepas dari dudukannya.

Tidak ada korban jiwa akibat musibah itu. Api baru bisa dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Tanjungpinang sekira pukul 23.00 Wib. (rep02)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com