Target Merbau Minimal Juara 3 di MTQ Kabupaten

Dibaca: 1009 kali  Kamis,30 April 2015 | 07:48:00 WIB

Target Merbau Minimal Juara 3 di MTQ Kabupaten
Ket Foto : Camat Merbau, Wan Abdul Malik, Ketua LPTQ Meranti, Ishak Izrai dan Ketua LAMR Kecamatan Merbau menuju tempat acara, Selasa (28-4) malam

MERBAU - Pemerintah Kecamatan Merbau sudah menarget peringkat minimal di MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti nanti. Untuk mencapai target itu, Pemcam dan LPTQ Merbau terus meningkatkan program pembinaan terhadap Qori dan Qoriah di Kecamatan ini.

"Kecamatan Merbau punya target tahun ini, paling tidak bisa berhasil mendapat juara tiga di MTQ tingkat Kabupaten nanti," ucap Camat Merbau, Wan Abdul Malik SPdi, saat pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Merbau di Telukbelitung, Selasa (28/4) malam.

Camat Wan Malik mengaku sangat bersyukur, karena MTQ Kecamatan Merbau tahun ini berlangsung cukup meriah. Kemeriahan itu tidak terlepas dari besarnya dukungan masyarakat, khususnya jajaran pemerintah desa dan kelurahan.

"Tingkat partisipasi masyarakat, terutama para Kepala Desa dan Lurah Telukbelitung sangat luar biasa, sehingga MTQ Kecamatan Merbau tahun ini sangat meriah dibanding tahun sebelumnya," ujarnya.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi yang diwakili oleh Ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Ishak Izrai, saat membuka MTQ Kecamatan Merbau, mengharapkan MTQ menjadi momen untuk terus membumikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup ditengah masyarakat.

Dia mengharapkan seluruh masyarakat di Merbau, terutama para generasi muda semakin gemar membaca Al-Quran, sekaligus mengamalkan isi kandungan didalamnya sebagai tuntunan hidup.

"Karena Al-Qur’an merupakan sumber ilmu yang tidak ada habisnya bila diamalkan dan dipahami selama hidup kita di muka bumi ini," kata Ishak Izrai.

Sebelumnya Ketua Pelaksana MTQ Kecamatan Merbau, Amuniruddin SE, dalam laporannya mengungkapkan MTQ Kecamatan Merbau diikuti oleh 185 orang peserta utusan Desa dan Kelurahan untuk mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan.

Saat acara pembukaan MTQ itu, juga dilakukan pelantikan dewan hakim MTQ Kecamatan Merbau Ke-VII Tahun 2015, serta pengibaran bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang dipusatkan di halaman Masjid Baitun Naim, Kecamatan Merbau. (ali)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com