Oknum Yayasan Kelabui Puluhan Wartawan Selatpanjang

Dibaca: 1531 kali  Sabtu,02 Mei 2015 | 04:15:00 WIB

Oknum Yayasan Kelabui Puluhan Wartawan Selatpanjang
Ket Foto :

SELATPANJANG - Ada-ada saja kelakuan Sugito, Ketua Yayasan Pendidikan Hidayatu Tholibin, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti ini telah mengundang wartawan di Kota Selatpanjang untuk kegiatan konferensi pers, namun saat puluhan wartawan datang, Sugito malah tidak tampak dan tidak dapat dikonfirmasi.

Undangan itu disampaikan Sugito kepada sejumlah wartawan, Jumat 1 Mei 2015 siang kemarin, dengan cara menelepon langsung dan mengirimkan short message service (SMS) dari ponselnya, tentang pelaksanaan konferensi pers pada hari Sabtu 2 Mei 2015, bertempat di salah satu cafe jalan Kartini Selatpanjang.

"Ass… Undngan d mhon khdiran rekan2 Media yg trgbung dlm AJI Kep. Meranti utk dpt hdir dlm agenda konfrensi pers yg d laksanakan Pihak Yayasan Pndidkn Hidayatuttolibin Rangsang. Yg akan d lksankan d ruang rpat Lantai 2 Cafe Venny jln. Kartini Slp pd hari Sabtu bsok pukul 10:00 Wib s.d slsi. Atas khdranny d ucpkan trima kasih," demikian sms diterima merantionline.com dari ponsel Sugito nomor 082386666693.

Sms yang dikirimkan Sugito seakan untuk lebih meyakinkan wartawan bahwa acara itu akan digelar, karena sebelumnya Sugito sempat menelepon merantionline.com secara langsung, serta meminta untuk menyampaikan undangan tersebut kepada para wartawan dari media lainnya.

"Ya Pak, ada yang ingin kami jelaskan terkait dana aspirasi bansos yang dulu diterima Yayasan, acara akan dihadiri semua, termasuk Tartib anggota DPRD Meranti. Tolong disampaikan juga dengan rekan wartawan lainnya ya," ucap Sugito.

Namun yang terjadi Sabtu (2/5) pagi berbeda dengan yang dikatakan Sugito saat dia menyampaikan undangan. Puluhan wartawan merasa dikelabui saat mendatangi Cafe Venny pukul 10.00 Wib, karena tidak melihat kehadiran Sugito. Hingga pukul 11.00 Wib wartawan pun membubarkan diri.

"Pulang sajalah kita, dia (Sugito, red) ditelepon tidak mengangkat, di sms juga tidak membalas, sekarang hp-nya tidak aktif lagi. Tidak ada penjelasannya, kurang ajar dia tu," kata Syawaluddin, salah seorang wartawan dan diikuti wartawan lainnya.

Sementara itu, pemilik Cafe Venny yang juga bernama Venny kepada sejumlah wartawan didepan Cafe-nya mengakui, sebelumnya memang ada reservasi dari Sugito untuk kegiatan konferensi pers 20 orang wartawan. Namun tiba-tiba Sabtu pagi Sugito meneleponnya untuk membatalkan pesanan tempat itu.

"Kami percaya saja dengan dia dan sudah buatkan makanan kue-kue untuk 20 orang seperti yang dipesannya. Tapi tadi menelepon, alasannya tidak jadi (pertemuan) karena yang diundang tidak bisa datang. Tadi di telepon dia janji mau membayar, tapi sampai sekarang tidak datang," ungkap Venny kesal. (sus)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com